Laga Perdana Timnas AFF 2018, Robby Darwis: Barometer Kita Dilihat di Piala ini
Robby Darwis @ Sidomi

MALANGTODAY.NET – Punggawa timnas telah terbang ke Singapura sejak, Selasa (6/ 11 /2018) lalu. Mereka akan menjalani laga perdana melawan tuan rumah Singapura di Stadion National Stadium pada hari ini, Jumat (9/11/ 2018). Bersama dengan Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste Indonesia tergabung dalam Grup A di ajang sepak bola terbesar negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Sejak mengikuti ajang Piala AFF, Indonesia belum pernah sekalipun keluar sebagai juara. Prestasi terbaik skuad Garuda ini ditunjukkan dengan selesai sebagai runner-up.

Baca Juga: Euforia Piala AFF 2018, Jersey Timnas Malaysia Ternyata ‘Made in Indonesia’

Hal tersebut tentu menjadi perhatian tersendiri bagi para legenda yang pernah menjadi bagian tim kebanggaan bangsa Indonesia tersebut. Salah satunya yaitu Robby Darwis, mantan pemain yang pernah membela skuad Garuda selama 10 tahun, yaitu dari tahun 1987 sampai 1997.

“Kalau dilihat dari statistik memang grafik kita sedikit lagi bisa mencapai target yang sudah lama tidak bersama kita,” ujar Robby ketika ditemui reporter MalangTODAY.net di stadion Gajayana Malang beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Miris! Sejak Bobol Gawang Kurnia Meiga, Begini Nasib Striker Thailand

Namun Robby tidak memungkiri bahwa dalam grup ini Thailand masih menjadi saingan terberat untuk timnas Indonesia. Sehingga untuk mencapai hasil yang terbaik, menurut Robby pemain perlu meningkatkan mentalitasnya.

“Jadi barometer kita dilihatnya dari piala ini untuk menuju ke jenjang piala selanjutnya. Dari segi teknik saya rasa sudah tidak beda jauh, cuma mentalitas kita semua pemain jangan lihat siapa lawan kita tapi kita main bola sesuai khas yang ada pada kita sesuai dengan merah putih kita,” pungkas Robby.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Swara Mardika

Loading...