Bukti Dominasi, 4 Legenda Juventus Ini Sesali Pernah Gabung Inter Milan
Fabio Cannavaro di Inter Milan @ Varzesh

MALANGTODAY.NET – Digadang-gadang sebagai pesaing terkuat Juventus di Liga Italia musim 2018/2019, Internazionale nyatanya belum mampu mematahkan dominasi Juventus di Serie A. Kembali bertemu di laga lanjutan liga, Inter lagi-lagi harus mengakui keperkasaan Si Nyonya Tua dengan takluk 1-0 di Allianz Stadium, Sabtu (8/12/2018).

Dalam duel klasik sepak bola Italia bertajuk Derby d’Italia ini, Mario Mandzukic mantap mencetak gol semata wayang memanfaatkan umpan silang akurat Joao Cancelo, yang notabene musim lalu menghabiskan satu tahun masa pinjaman bersama Internazionale, untuk mengamankan poin penuh Si Nyonya Tua di kandang.

Kemenangan ini sekaligus mengokohkan dominasi Juventus terhadap rival terbesar mereka Internazionale selama beberapa tahun terakhir. Kendati kedua tim memang dikenal saling membenci satu sama lain, ternyata ada beberapa legenda mereka yang pernah saling memperkuat kedua tim, lho!

Baca Juga  Dani Alves Meminta Izin Meninggalkan Juventus

Siapa sajakah para legenda tersebut?

Roberto Baggio
Bukti Dominasi, 4 Legenda Juventus Ini Sesali Pernah Gabung Inter Milan
Roberto Baggio saat berseragam Inter Milan @ Bola

Nama Roberto Baggio adalah sebuah fenomena di sepak bola Italia medi tahun 80-an. Saat itu, ia merupakan bintang muda klub Fiorentina.

Karirnya semakin bersinar saat dibeli Juventus sejak tahun 1990-1995. Bersama Juventus, Baggio sukses membantu Si Nyonya Tua merengkuh berbagai gelar juara. Ia sendiri berhasil menorehkan 115 gol dari 200 penampilan saja.

Lalu di tahun 1998-2000, Baggio memutuskan untuk berkarir di Kota Milan bersama Inter. Dalam masa baktinya itu, Roberto Baggio gagal mempersembahkan satupun gelar bagi Internazionale. Bahkan ia hanya bermain di 67 pertandingan dan mencetak 19 gol.

Baca Juga  UCL 2018, Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba Pulang Kampung
Fabio Cannavaro
Bukti Dominasi, 4 Legenda Juventus Ini Sesali Pernah Gabung Inter Milan
Fabio Cannavaro di Inter Milan @ Varzesh

Ada yang masih ingat dengan bek mungil tangguh ini? Bagi yang belum tahu, Fabio Cannavaro adalah seorang pemain sepak bola berposisi sebagai bek terakhir yang sukses memenangkan penghargaan Ballon d’Or alias pemain terbaik dunia.

Namanya pertama kali populer saat ia menjadi salah satu bagian dari generasi emas Parma. Di tahun 2002-2003, Fabio Cannavaro memutuskan untuk hengkang ke Kota Milan.

Sayangnya kisah Cannavaro dan Inter tak berjalan lama. Fabio Cannavaro lebih sering menghabiskan waktu di bangku cadangan saja tanpa persembahkan satu gelar juara apapun untuk tim biru hitam.

Menyelamatkan karir, akhirnya Cannavaro melakukan keputusan tepat dengan hengkang ke kubu rival di Kota Turin, Juventus. Saat bermain di Juve ini pula Fabio Cannavaro berhasil memimpin Italia meraih trofi Piala Dunia.

Baca Juga  HUT, Aremania 193 Belajar Dari Anto Baret
Edgar Davids
Bukti Dominasi, 4 Legenda Juventus Ini Sesali Pernah Gabung Inter Milan
Edgar Davids saat bermain di Internazionale @ Dioper

Senada dengan Roberto Baggio dan Fabio Cannavaro, berlabuh di Internazionale terbukti sebagai pilihan karir keliru yang juga dilakoni oleh Edgar Davids. Moncer bersama generasi emas Ajax Amsterdam, pemain berkaca mata ini kemudian menerima pinangan dari Juventus.

Bersama Juve sejak tahun 1997-2004, Edgar Davids menikmati masa-masa terindah dalam hidupnya dengan bergelimang raihan trofi juga prestasi individu.

Sempat semusim dipinjamkan ke Barcelona, Edgar Davids kemudian memilih Internazionale sebagai destinasi karir selanjutnya. Namun, dalam sebuah wawancara Edgar Davids mengakui bahwa keputusan tersebut adalah salah satu keputusan terburuk yang pernah ia buat dalam hidupnya.

Bersama Inter, nama Edgar Davids seperti hilang bak ditelan bumi. Orang-orang mengetahui jika ia bergabung dengan Inter, tapi tak ada orang yang tahu apa yang kemudian dia lakukan di sana.

Baca Juga  Ejek Inter dan Napoli Karena 'Turun Kasta', AC Milan Malah Gagal Lolos
Andrea Pirlo
Bukti Dominasi, 4 Legenda Juventus Ini Sesali Pernah Gabung Inter Milan
Andrea Pirlo berseragam Inter Milan @ Bola

Bukan saja legenda AC Milan, Juventus, Brescia, apalagi Internazionale, Andrea Pirlo merupakan seorang legenda sepak bola Italia. Tak peduli untuk klub apa ia bermain, nama Andrea Pirlo adalah salah satu pesepakbola terbaik yang pernah dimiliki Negeri Pizza itu.

Mengawali karir dari klub kecil Brescia, Pirlo muda memutuskan untuk bergabung dengan Inter Milan guna mengasah kemampuan dan menambah pengalaman. Sayangnya, Internazionale saat itu gagal paham melihat potensi besar yang ada di dalam diri seorang Andrea Pirlo.

Selama di Inter, Pirlo hanya berhasil mencatatkan 22 caps dan lebih sering menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di klub kecil lainnya. Beruntung di tahun 2001 AC Milan menemukan bakatnya dan menyelamatkan karir Andrea Pirlo muda.

Baca Juga  Sambut Liga 2, Persekam Metro FC Perkenalkan Pelatih Baru

Di penghujung karirnya yang telah bermandikan gelar dan prestasi, Andrea Pirlo bergabung dengan Juventus. Meskipun terbilang tak lagi muda saat bersama Juve, nyatanya Pirlo masih memainkan peran penting dalam membantu Juve kembali merajai Serie A psaca peristiwa Farsopoli di tahun 2006 silam.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.