4 Klub Asia Paling Populer di Media Sosial, No. 1 dari Indonesia!
Pertandingan antara Persija dan Persib @The Jakarta Post

MALANGTODAY.NET – Keberadaan media sosial semakin hari semakin merasuk ke sendi-sendi kehidupan sosial. Dalam urusan olahraga, media sosial menjadi basis baru untuk penggemar fanatik klub sepak bola.

Di Asia sendiri, meski kualitas sepak bolanya masih kalah dari Eropa, namun beberapa klub Asia mencatatkan jumlah pengikut fantastis di media sosial. Siapa saja mereka? Berikut ini 4 klub dengan jumlah pengikut terbanyak di media sosial.

Baca Juga: Lelet! Usian Bolt Finish Lari 100m Lebih Cepat Ketimbang Paul Pogba Ancang-ancang Tendang Penalti

Persija Jakarta
Suporter Persija Jakarta
Suporter Persija Jakarta @Ponsel Harian

Penggemar fanatik klub asal ibukota Indonesia ini merupakan salah satu klub tersukses di Indonesia. Meski cukup lama tidak disinggahi trofi liga, namun Persija cukup populer di dunia maya dengan mengumpulkan sekitar 4,6 juta pengikut.

Al-Ittihad
Suporter Al-Ittihad
Suporter Al-Ittihad @Arab News PK

Klub berjuluk People’s Club ini adalah klub paling sukses di Arab Saudi. Bertempat di kota Jeddah, Al-Ittihad mencatatkan jumlah pengikut hingga 4,6 juta. Klub ini tercatat dua kali menjuarai Liga Champions Asia dan memiliki stadion dengan kapasitas 60.000.

Al-Hilal
Suporter Al-Hilal
Suporter Al-Hilal @The Saudi

Klub asal Arab Saudi, Al-Hilal adalah mencatatkan 11,3 juta pengikut di media sosial. Uniknya, 80% dari jumlah tersebut datang dari Twitter. Klub asal Riyadh ini juga dinobatkan sebagai klub Asia terbaik pada abad 20 versi IFFHS.

Baca Juga: Belum Cair, Atlet Peraih Medali Emas Asian Games Ini Tagih Janji ke Pemda

Persib Bandung
Suporter Persib Bandung
Suporter Persib @YouTube

Persib Bandung menjadi klub paling populer di Asia dalam urusan media sosial. Persib memiliki pengikut sebanyak 15,4 juta dengan rincian 9,7 juta di Facebook, 3,2 juta di Twitter, dan 2,5 juta di Instagram.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...