Cantik dan Tangguh, 4 Atlet Ini Dulunya ‘Pria Punya Selera’!
Mianne Bagger, salah satu atlet cantik yang ternyata transgender @Pocketmags

MALANGTODAY.NET – Perbincangan soal trangender hingga kini masih dirasa tabu oleh banyak kalangan. Termasuk di dunia olahraga sekalipun. Keberadaan atlet transgender banyak menuai pro kontra dari berbagai kalangan.

Meski demikian, hal tersebut tak menghalangi 4 atlet berikut  ini untuk mempersembahkan prestasi. Selain berani mengungkapkan jati dirinya, mereka berhasil menunjukkan kepada dunia bahwa tidak ada ‘batasan’ untuk meraih prestasi. Salut!

Lalu siapa saja mereka? Dikutip dari Sportku.com, berikut adalah 4 atlet transgender pria ke wanita yang bergelimang prestasi.

Mianne Bagger
Mianne Bager
Mianne Bagger @Breaking News

Dari olahraga golf, Mianne Bagger adalah juara di gelaran Australian Open pada 2004 lalu. Pegolf cantik asal Denmark itu mengaku dirinya sebelumnya adalah seorang pria. Bagger melakukan operasi transgender sejak 1995 silam.

Laurel Hubbard
Laurel Hubbard
Laurel Hubbard @Outsports

Berikutnya adalah Laurel Hubbard, seorang lifter cantik berkebangsaan Selandia Baru. Hubbard yang kini menginjak usia 39 tahun adalah peraih medali perak di Kejuaraan Angkat Besi Dunia pada Desember 2017. Namun kemenangannya itu diprotes banyak pihak karena tidak terima. Hal ini kemudian membuatnya enggan menghadiri konferensi pers.

Philippa York
Philippa York
Philippa York (kiri) dan saat ia masih menjadi atlet balap sepeda @ITV

Philippa York dikenal sebagai wanita biasa yang mengaku bahwa dirinya menjalani operasi transgender sejak 2017 lalu. Namun siapa sangka, Philippa dulunya adalah Robert Millar, juara etape Tour de France 1984. Ia baru berani melakukannya setelah pensiun. Bahkan, ia mengaku menjadi atlet adalah hal terberat dalam hidupnya.

Nong Rose
Nong Rose
Nong Rose @The Fight Nation

Arena Thai Boxing wanita diresahkan oleh kehadiran Nong Rose. Banyak lawannya enggan bertarung dengannya karena tak menerima statusnya sebagai wanita. Rose yang melakukan operasi transgender sejak usia 14 tahun berhasil memenangkan 150 pertandingan KO dari 300 laga. Gokil, bukan!


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.