Ini Dia, 10 Pemain Terbaik FIFA 2018, Neymar Nomer Berapa Ya?
Neymar, Messi dan Ronaldo (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – FIFA akhirnya mengumumkan The Best FIFA Men’s Player 2018. Wait, kok nama Neymar nggak ada di daftar ya?

Seperti yang diketahui sebelumnya, FIFA mulai membuat penghargaan sendiri bernama The Best FIFA Football Awards sejak tahun 2016.

Dulunya, FIFA sempat bekerjasama dengan France Football untuk memberikan penghargaan Ballon d’Or kepada pemain terbaik dunia.

Baca Juga: 8 Potret Penjara El Salvador Ini Cocok Juga Buat Para Koruptor di Sukamiskin

Dalam The Best FIFA Football Awards, ada kategori The Best FIFA Men’s Player, yang merupakan sebuah penghargaan untuk para pemain terbaik dunia, berdasarkan performa mereka baik di level klub maupun internasional dari 3 Juli 2017 sampai 15 Juli 2018.

Melalui akun Twitter resmi FIFA, @FIFAcom, mereka telah merilis 10 nama nominasi yang nantinya akan meraih gelar The Best FIFA Men’s Player 2018 di ajang The Best Awards 2018 pada 24 September 2018.

Ada Cristiano Ronaldo, Kevin De Bruyne, Antoine Griezmann, Eden Hazard, Harry Kane, Kylian Mbappe, Lionel Messi, Luka Modric, Mohamed Salah dan Raphael Varane.

Baca Juga: Gak Mutu! Video Ospek Para Maba Dipaksa Gesekkan Kepala ke Kelamin Kawan

Sementara untuk pemain termahal di dunia, Neymar, tidak masuk dalam daftar pemain terbaik. Waduh, kenapa ya?

Well, kayaknya sih insiden gulung-gulung di lapangan hijau kemarin, menjadi alasan utama Neymar nggak berhasil masuk ke daftar tersebut.

Sementara itu, nama Cristiano Ronaldo menarik perhatian. Sebab dia adalah satu-satunya pemain dari serie A yang masuk dalam daftar.

Ini Dia, 10 Pemain Terbaik FIFA 2018, Neymar Nomer Berapa Ya?
Neymar di lapangan hijau (Istimewa)

Baca Juga: Viral di Sosmed, Begini Kronologi Pengendara Motor Bonceng Jenazah

Tapi alasan kenapa ia terpilih menjadi nominasi, itu berkat performanya waktu di Real Madrid kemarin. Bukan karena bermain bersama Juventus.

CR7 juga bersaing dengan pemain-pemain yang menarik perhatian di ajang Piala Dunia 2018 kemarin, mereka adalah Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Raphael Varane, Luka Modric dan Mohamed Salah.

Kira-kira siapa ya, yang pantas mendapatkan gelar ini?


Penulis : Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...