Cak Imin siap maju sebagai cawapres mendampingi Jokowi @era.id

MALANGTODAY.NET – Bursa cawapres pemilihan umum 2019 semakin memanas. Setelah Presiden Jokowi membeberkan para kandidat yang dapat menemaninya maju, nama Muhaimin Iskandar atau biasa dipanggil Cak Imin dan Mahfud MD muncul sebagai nama-nama kandidat yang memeriahkan bursa.

Publik pun mulai ramai membicarakan siapa di antara keduanya yang layak mendampingi Jokowi di pemilu mendatang. Berbagai pro dan kontra juga telah banyak diperbincangkan.

Seperti dilansir dari merdeka.com, saat ditemui pada peringatan HUT Ke-69 Pondok Pesantren Raudlatul Ulum dan Haul Ke-40 pendiri pesantren tersebut di Pati, Jawa Tengah, Cak Imin menegaskan kesiapannya untuk maju menjadi pasangan cawapres Jokowi.

Baca Juga: Cak Imin Bisa Batal Jadi Cawapres Jokowi Karena 3 Hal Ini!

Cak Imin menyatakan kesiapannya tersebut dengan sedikit berkelakar. Saat sedang memberikan sambutan di acara tersebut, Cak Imin berpidato dengan gaya khas Dilan yang viral itu.

“Jadi wapres itu berat, biar saya saja,” ucap Cak Imin percaya diri seperti dikutip dari Antara.

“Begini ya, saya sudah sering sampaikan ke para bakal calon wapres bahwa jadi wapres itu berat. Lha, ngurus umat, ngurus NU, itu berat. Banyaknya minta ampun. Pesantren saja ada lebih 30 ribu jumlahnya. Jadi, karena berat, biar saya saja. Kan sudah terbukti,” lanjut Cak Imin.

Baca Juga: NU & Ulama Jawa Timur Dukung Mahfud MD Dampingi Jokowi di Pemilu 2019

Selaras dengan ambisinya, pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, KH M Najib Suyuthi mendukung penuh niat Cak Imin menjadi cawapres. Menurut Najib, ini adalah kesempatan bagi seluruh masyarakat Nahdlatul Ulama untuk ikut menata bangsa dan tanah air. Menurutnya Cak Imin adalah kader terbaik NU dalam pentas kepemimpinan nasional.

“Cak Imin adalah kita. Masih muda pula. Ayo kita sama-sama dukung dan jadikan. Insya Allah kita tidak dilupakan,” seru KH M Najib Suyuthi.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...