Zulkifli Hasan Terus Paksa Setnov Mundur Sebagai Ketua DPR RI
Zulkifli Hasan dan Setnov @ aktual.com
ads

MALANGTODAY.NET – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulkifli Hasan terus mendorong agar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Setya Novanto (Setnov) segera mundur dari jabatannya saat ini.

“Saya sudah berkali-kali menyampaikan agar Pak Setnov mundur secepatnya,” katanya pada wartawan saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Malang, Jumat (1/12).

Menurutnya, ketika Setnov mundur dari jabatannya, itu akan berdampak positif bagi dirinya sendiri dan juga Golkar sebagai partai pengusungnya. Selain itu, langkah tersebut juga dinilai dapat meningkatkan kinerja dari DPR RI.

Karena, meskipun saat ini ada empat wakil yang bisa menggantikan posisinya, pria berkacamata itu menilai jika Setya Novanto masih harus tetap mundur dari jabatannya. Karena bagaimanapun juga kursi orang nomor satu di DPR RI itu merupakan hak dari Golkar.

“Walaupun masih bisa diwakili oleh empat wakilnya, tapi kursi itu kan tetap menjadi hak dari Golkar,” paparnya.

Setnov sendiri sebelumnya memang sempat tersandung persoalan hukum dengan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Lembaga antirasuah itu juga telah menetapkan politisi Golkar tersebut sebagai tersangka dalam kasus E-KTP. (Pit/Ans)