KOTA MALANG – Pos kesehatan pondok pesantren (Poskestren) Al Munawwaroh ditunjuk Dinas Kesehatan Malang mewakili Kota Malang dalam Kompetisi Pelaksana Terbaik Poskestren tingkat awa Timur.

Poskestren binaan Puskesmas Kedungkandang tersebut akan bersaing dengan perwakilan dari 36 kabupaten dan kota lain di Jawa Timur.

Poskestren Al Munawwaroh ditunjuk karena keaktifan dan inovasinya. “Di antara 10 poskestren di Kota Malang, Al Munawwaroh inilah yang paling banyak inovasinya. Maka itu kami tunjuk,” ujar Kepala Puskesmas Kedungkandang, dr Dewi Kurniati.

Di antara inovasinya adalah Surya Care atau minyak roll on dengan aroma terapi. Tak hanya itu, kader santri husada juga aktif di kegiatan screening kesehatan di posyandu. Para santri telah memiliki program santri peduli balita (pelita).

“Kalau poskestren lain mungkin masih aktifnya di kegiatan internal. Kalau anak-anak Al Munawwaroh ini aktif di kegiatan posyandu bahkan di posyandu lansia juga,” sambung Dewi.

Untuk persiapan lomba tingkat Jawa Timur, Puskesmas Kedungkandang bersama santri sudah menyiapkan video profil. Jangan lupa untuk like video profil tersebut di channel Promkes Ngalam, https://youtu.be/EyjbZp0Iezk .

“Like Anda sangat berharga untuk membantu Kota Malang keluar sebagai juara dengan poskestren terbaik dan berkualitas. Pengumuman sih katanya awal Oktober ini,” tandasnya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Istimewa
Editor: Indra M

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.