Yaris 2020 Terbaru Terungkap, Nih Tampangnya

JawaPos.com – Setelah beberapa waktu lalu menjadi rumor, Toyota Yaris 2020 terbaru akhirnya terungkap. Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, tampak perubahan yang cukup signifikan pada model baru dengan ubahan di sektor eksterior. Dikutip JawaPos.com dari laman resminya, Kamis (17/10), Toyota Yaris 2020 baru dengan desain ulang dari atas ke bawah. Perombakan desain dikombinasikan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) pertama yang ringan namun sangat rigid dan memiliki center of gravity yang rendah termasuk interior dan powertrain baru.

Selain bodi yang ringan namun sangat rigid dan center of gravity yang rendah, Yaris ditawarkan dengan empat powertrain yang berbeda untuk menghadirkan ketangkasan, kenyamanan superior, dan akselerasi yang halus namun cepat. Mesin 1,5 inline tiga silinder dan Direct Shift-CVT hadir pada mobil baru ini.

Selain mesin tersebut, ada lagi mesin baru 1,5 liter yang dikawinkan dengan sistem hibrida generasi baru, mesin 1,5 liter manual 6 kecepatan dan mesin 1.0 liter yang ditingkatkan dengan CVT yang kompak dan ringan. Mesin-mesin tersebut diklaim sejalan dengan platform TNGA baru untuk mengejar kinerja mengemudi dan tingkat efisiensi bahan bakar tertinggi di dunia untuk kendaraan hibrida, di luar sisi sensasi berkendara.

Tampang Toyota Yaris 2020 generasi terbaru (AutoCar)

Toyota juga menawarkan E-Four (sistem penggerak empat roda listrik) untuk pertama kalinya pada mobil compact ini. Bicara teknologi, Advanced Park System hadir mendukung penggunanya untuk parkir secara efisien dan cepat. Ada juga fitur Toyota Safety Sense terbaru, yang sekarang dapat mendeteksi mobil yang melaju di sekitar untuk kemudian diproses oleh sistem agar mobil dapat mengambil tindakan pencegahan jika dirasa dalam kondisi berbahaya.

Fitur kenyamanan dan kemudahan yang ditingkatkan termasuk ‘Turn Tilt Seats’ (yang pertama pada kendaraan Toyota), yang memfasilitasi masuk dan keluar kendaraan, dan Display Audio 8 inci (standar pada semua model), yang dapat terhubung dengan smartphone.

Desain Yaris terbaru sendiri dikatakan lebih ‘kental dan gesit’ dari pada pendahulunya. Dengan tujuan menghalau proporsi mobil MPV. Diaktifkan oleh platform GA-B yang baru, ada pengurangan ketinggian atap 40 mm yang signifikan, Toyota mengklaim, pengurangan yang signifikan ada di ruang kemudi.

Tampang Toyota Yaris 2020 generasi terbaru (AutoCar)

Meski lebih pendek guna mendukung kesan aerodinamis, mobil ini justru lebih lebar dari pendahulunya. Yaris 2020 50 mm lebih lebar dari model sebelumnya dengan wheelbase yang juga telah meningkat 50 mm untuk meningkatkan ruang penumpang.

Di sisi lain, meski lebih lebar, ukuran panjang mobil justru menyusut sebesar 5 mm. Ini berarti Yaris adalah satu-satunya mobil berkategori supermini yang panjangnya kurang dari empat meter yang memudahkannya manuver di dalam kota dan menaklukkan jalur berkelok dengan lincah.

Yaris baru dijadwalkan mulai dijual di Jepang pada pertengahan Februari 2020. Mobil ini juta akan dipamerkan di VenusFort di Odaiba, Tokyo, selama Tokyo Motor Show 2019. Yaris baru akan dipajang di ruang pamer di seluruh Jepang mulai akhir Oktober hingga Desember mendatang.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.