MALANG – Tokyo Motor Show tentu tidak asing dengan kendaraan konsep masa depan yang fokus dan gila. Kendaraan mobilitas pribadi Tritown Yamaha jauh dari yang paling menarik tahun 2017, tetapi perusahaan tentu memiliki keyakinan dalam kepraktisan roda tiga karena bergerak melalui serangkaian tes lapangan dengan satu mata pada pengembangan produksi versi, seperti dilansir dari New Atlas, Selasa (30/7).

Tritown kali ini terlihat sedikit berbeda dengan yang Yamaha pamerkan pada tahun 2017 pada dasarnya kecuali sasis yang mengalami desain ulang. Namun premisnya tetap sama dengan mekanisme miring yang dibangun ke dalam dua roda depan dan tenaga pendorong datang melalui motor listrik yang dibangun ke roda belakang yang pada gilirannya ditenagai oleh baterai yang dipasang pada rangka.

Dalam bentuk saat ini, ukuran Tritown lebih dari satu meter (3,3 kaki) panjangnya dan berat sekitar 40 kg (88 lb). Yamaha memamerkan prototipe ini di CES pada awal tahun dan kemudian melakukan fase pengujian selama sebulan pada bulan April dengan masyarakat umum di Jepang diundang untuk mengambilnya untuk melakukan putaran.

Penulis : Reisa Nurul Fauziya
Foto : Istimewa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.