Ilustrasi LGBT @pixabay
Ilustrasi LGBT @pixabay

MALANGTODAY.NET – Di tengah peliknya keberadaan kaum lesbian, gay, bisexual, dan transgender (LGBT), Komunitas LGBT Rainbow di Bandung menyatakan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Komunitas ini ingin mendapat perhatian lebih dari pemerintah, utamanya jika Prabowo-Sandi menang di pesta demokrasi nanti.

Koordinator Komunitas Rainbow Bandung, Kekeu mengatakan bahwa gelaran Pilpres 2019 pada 17 April mendatang  menjadi momentum yang tepat untuk menyuarakan dan memperjuangkan keadilan bagi  keberadaan kaum minoritas. Pihaknya ingin persamaan hak sebagai warga negara diakui tanpa ada kekerasan dan diskriminasi.

“Melalui pergantian rezim yang berpihak kepada kami dan mendukung keberlangsungan hidup kami di Indonesia sebagai manusia merdeka, ya, pada pemilu 17 April 2019. Hingga kini, kekerasan demi kekerasan pun masih terjadi kepada kami sebagai kaum yang selalu memperjuangkan kesamaan, keadilan, dan hak asasi manusi yang ingin merdeka,” ucapnya seperti dilansir dari Tagar.id, pada Sabtu (6/4/2019).

Paslon Capres dan Cawapres 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno @banten.co

Menanggapi hal tersebut, Anggota Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Agnes Marcellina mengaku senang dengan dukungan dari Komunitas Rainbow Bandung tersebut. Agnes megatakan pihaknya tidak membatasi siapapun yang ingin memberikan dukungan.

“Kalau dukungan itu dari siapapun warga negara Indonesia yang punya hak pilih, tentu kita senang, ya,” ucapnya.

Hak Kaum Minoritas!

Terkait pemenuhan hak (kaum monoritas), Agnes menegaskan negara wajib hadir untuk ikut menyelesaikan permasalahan tindak kekerasan maupun diskriminasi terhadap siapapun di Indonesia. Dia mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi dari pihak manapun jika kelak Prabowo-Sandi menang di Pilpres 2019.

“Itu memang persoalan bangsa yang harus diperbaiki, ya, ke depannya. Apalagi kalau ada kasus tindak kekerasan dan diskriminasi. Ini, kan, persoalan yang tidak kita kehendaki, apalagi menyangkut hak asasi manusia,” terangnya.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan bahwa aspirasi yang berkaitan dengan hak-hak sebagai warga negara akan dinomorsatukan. Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang memiliki aspirasi supaya disampaikan ke pemerintahan yang baru di bawah Parbowo-Sandi nanti.

“Tentu semua tindak lanjut tersebut akan diperjuangkan oleh pihaknya, tetap dalam koridor hukum dan peraturan yang berlaku,” imbuhnya.

Sebelumnya, sejumlah kaum LGBT yang tergabung dalam Komunitas Rainbow di Bandung, Jawa Barat, menggelar deklarasi tertutup di Hotel Zest, Jalan Sukajadi, Bandung, Kamis (4/4/2019). Mereka menyatakan dukungan kepada Paslon Capres dan Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Dalam deklarasinya mereka menyatakan pemerintah kurang serius dalam melindungi kaum monoritas. Harapannya kepada Prabowo-Sandi agar  hak-hak mereka bisa memperjuangka  sebagai warga negara Indonesia.

Komunitas yang memiliki ratusan anggota di Bandung Raya ini datang dengan memakai masker. Tampak mereka juga berfoto bersama usai acara deklarasi tersebut. Go go go! Dukungan Bapak semakin banyaaak! (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.