Warung Kopi Eva yang menjadi tempat istirahat (Istimewa)
Warung Kopi Eva yang menjadi tempat istirahat (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Dilaksanakannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0824/Jember di Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember tidak hanya memberikan nilai manfaat insfrastruktur bagi masyarakat saja.

Manfaat lain juga dirasakan oleh pemilik warung kopi. Salah satu pemilik warung kopi di sekitar Lapangan Gayasan, Eva mengaku senang atas kehadiran Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember ini.

Saat istirahat, kebanyakan pasukan satgas akan mampir di warungnya. “Kalau haus pasti kesini untuk beli minuman maupun sekedar nongkrong,” terang Eva.

Diakui Eva, ada peningkatan omset penjualan daripada hari-hari biasanya. “Saya buka jam 07.00 hingga 19.00 WIB. Sekarang harus buka jam 07.00 hingga 22.00 WIB demi melayani Satgas TMMD yang beristirahat di warung,” ungkap Eva.

Pengaruh-pengaruh positif seperti ini memang diharapkan oleh TNI. Harapannya masyarakat bisa mendapat manfaat yang sebanyak-banyaknya dari kegiatan TMMD ini.

Seperti yang diuraikan oleh Mayjen TNI Suko Pranoto, prajurit yang menetap di lokasi TMMD diharapkan membelanjakan uang makannya di lokasi TMMD, misalnya warung kopi. Dengan demikian, akan ada perputaran perekonomian di Desa Gunungmalang ini.

“Hal tersebut memang sangat dirasakan tidak hanya oleh Bu Eva seorang, para pemilik warung lainnya di desa tersebut pun juga menuai keuntungan dengan ditempatinya sebagai lokasi TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember tersebut,” tutup Mayjen TNI Suko Pranoto. (YOG/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.