Dr. Warsito Purwo T.M.Eng
Dr. Warsito Purwo T.M.Eng

MALANGTODAY.NET – Setelah sukses mengembangkan rompi dan helm anti kanker berbasis 4G, Dr. Warsito Purwo T.M.Eng juga mulai memperkenalkan penemuan terbarunya, alat pacu jantung berbasis WiFi yang bermanfaat untuk mengetahui kondisi jantung seseorang.

Menurutnya, penemuan terbarunya itu sekarang masih dalam proses registrasi dan izin edar. Pasalnya, meskipun alat yang dibuatnya itu tergolong sebagai alat resiko rendah kelas satu dan dua, tapi kontroversi masih tetap mengitari.

“Karena masih tergolong baru, nggak apa apa lah ya, ada yang kontra pasti,” katanya.

Ilmuwan jebolan Shizouka University ini menyebutkan, perkembangan teknologi yang dihasilkan putra bangsa cenderung tidak mendapat perhatian khusus dari pemerintah di dalam negeri. Malah, izin edar lebih gampang diperoleh dari luar negeri. Pasalnya, pemanfaatan alat yang dibuat disesuaikan dengan standart dan langsung dapat diregistrasikan. Sementara di Indonesia sendiri, proses uji klinisnya tidak sepraktis seperti yang diterapkan di negara lain.

“Karena masuk golongan satu dan dua, maka alat saya ini sekarang sudah diregistrasi di beberapa negara, baik Eropa maupun Asia,” tambahnya.

Dia menyebutkan izin edar untuk alat terbarunya itu diantaranya melalui Slovakia, Jerman, Polandia, Jepang, Tiongkok, Singapura, dan Malaysia. (pit/ind).

Loading...