Prabowo Subianto saat menyampaikan orasi @ IDN Times
Prabowo Subianto saat menyampaikan orasi @ IDN Times

MALANGTODAY.NET – Jumat (7/12/2018) malam, Prabowo memberikan beberapa sambutan dalam acara bertajuk “Tionghoa dan Bisnis di Mata Prabowo”. Acara yang dihelat di Suncity Hotel, Jakarta tersebut dihadiri oleh komunitas Tionghoa dan beberapa tokoh penting Indonesia.

Salah satu yang dikatakan Prabowo dalam sambutannya ialah warga Tionghoa merupakan bagian dari Bangsa Indonesia. Dia juga mengaku menghargai warga Tionghoa. Namun hormatnya pada Tionghoa bukan berarti dirinya antek-antek.

Baca Juga  'Make Indonesia Great Again' ala Prabowo, Tiru Strategi Donald Trump?

“Kalo saya hormat terhadap Tiongkok, bukan saya anteknya Tiongkok, tapi saya hormat sejarah Tiongkok, budaya Tiongkok,” kata Prabowo di Suncity, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018) dilansir IDN Times.

Tidak hanya Tionghoa, calon presiden nomor urut 2 tersebut juga mengaku bahwa dirinya bukan antek Amerika. Menurutnya, bila ada masyarakat Amerika yang baik terhadap masyarakat Indonesia, harus tetap dihormati.

“Saya bukan antek Amerika, visa ke sana aja gak dapat. Tapi kalau ada yang baik di Amerika, ya kita harus hormati,” lanjutnya.

Dia pun berjanji apabila terpilih sebagai Presiden Indonesia periode 2019-2024, akan membela seluruh warga termasuk dari kalangan minoritas.

“Kalau saya dipilih dan menerima mandat dari rakyat, maka saya akan membela semua warga dengan sekuat tenaga,” kata Prabowo seperti dikutip Antara.

Baca Juga  Buat Modal Kampanye, Ahok Sumbang Prabowo Subianto Rp 250 Juta

Saat berpidato, Prabowo menceritakan pengalaman hidupnya selama menjadi prajurit TNI. Dari profesinya sebagai tentara, dia mengaku banyak mempelajari karakter orang dari beragam etnis, agama, dan latar belakang berbeda.

“Saya temukan pengalaman bahwa manusia dari latar belakang etnis dan agama apapun pada dasarnya adalah manusia yaitu memiliki cita-cita, keinginan dan ketakutan yang sama,” ujarnya.


Penulis : Ilham Musyafa
Editor : Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.