Warga Sambut Baik Pembangunan MCK Krajan
Proses pembangunan MCK di Dusun Krajan Desa Gunung Malang Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Pengerjaan sasaran pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0824/Jember secara keseluruhan terus digenjot.

Beberapa pengerjaan tersebut yakni  pembangunan sarana mandi, cuci, dan kakus (MCK)  di RT 02/07, Dusun Krajan, Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember.

Masyarakat mengaku senang para anggota Satgas telah bersedia membangun fasilitas MCK di daerah mereka. Salah seorang warga, Nita (28) mengungkapkan hal ini bisa menjadikan warga sekitar menjadi lebih sehat.

Ia selaku keluarga muda sangat mendukung pembangunan ini. Selain menuju lingkungan yang lebih sehat. ia juga berharap kondisi sungai tidak semakin tercemar.

Komandan Satgas TMMD Kodim 0824/Jember Kapten Inf Suwarno menyatakan bahwa bangunan tersebut memang untuk membiasakan masyarakat agar membiasakan hidup bersih dan layak dalam rangka meningkatkan kesehatan sebagai hal mendasar dari kesejahteraan.

Kapten Inf Suwarno juga menegaskan kepada para anggotanya untuk melakukan percepatan-percepatan agar masyarakat dapat segera memanfaatkannya. (YOG/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.