Warga Negara Jerman Tewas Tertabrak Motor di Banjarmasin
Ilustrasi Kecelakaan Motor

MALANGTODAY.NET –  Maria Felicitas (70) seorang Warga Negara Jerman, tewas setelah tertabrak sepeda motor di Banjarmasin. Korban meninggal dunia setelah dalam upaya penyelamatan di Rumah Sakit.

“Kasus sudah ditangani pihak Satlantas dan pengendara yang menyerempat sudah diamankan,” kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, Senin (13/3).

Anjar mengatakan, kecelakaan terjadi Minggu (12/3) sekitar pukul 11.30 WITA di Jalan Ahmad Yani Km 5,5 tepatnya di depan Komplek Banjar Indah di sebuah zebra cross Kota Banjarmasin. Korban diketahui berkewargaan negara Jerman yang saat itu sedang berjalan bersama suaminya.

Awal cerita, pengendara bernama Puniri (30) warga Jalan Pekapuran Raya Lokasi II Gang Mufakat II RT24 No 37 Kelurahan Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur bersama istrinya mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih biru DA 6994 IT. Keduanya berjalan dari Km 8 Pasar Manarap menuju pulang ke rumahnya.

Saat melintasi di Jalan Ahmad Yani Km 5,5 tepatnya di depan Komplek Banjar Indah Permai di dekat zebra cross atau tempat penyeberangan, secara tidak sengaja menyenggol tangan korban yang sedang berjalan kaki menyeberang jalan.

Pengendara saat itu sedang menoleh ngobrol ke belakang dengan istrinya saat terjadi senggolan. Korban pun ikut terjatuh dan mengalami luka-luka dan dievakuasi ke Rumah Sakit Sari Mulia Banjarmasin, untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun tidak berapa lama, korban meninggal dunia.

Pihak Satlantas telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti, selain memintai keterangan korban. Polisi menjerat Puniri dengan Pasal 310 ayat (3), (2) UURI Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here