Warga Dusun Ajungbabi Berterima Kasih Mendapat Program Bedah Rumah
Proses pemasangan keramik di rumah Muklis (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Salah seorang warga RT02/07 Dusun Ajungbabi, Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Mukhlis mendapat rejeki nomplok. Bagaimana tidak, laki-laki berusia 48 tahun yang kesehariannya menjadi buruh sadap kebun memperoleh program bedah rumah.

Dengan penghasilan yang hanya cukup untuk makan serasa tidak mampu memikirkan kondisi rumahnya yang terbuat dari bambu dan termakan usia. Mukhlis tentu sangat terbantu dengan adanya program dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0824/Jember ini.

“Saya tidak menyangka akan dibangunkan rumah sebagus ini oleh Pak Tentara. tidak menyangka saya akan memiliki rumah tembok dan lantai keramik yang saat ini sedang dipasang oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0824/Jember.,” ungkap Mukhlis saat ditemui di rumahnya, Kamis (21/03/2019).

Komandan Kompi Satgas TMMD ke-104 Kapten Inf Suwarno menyampaikan bahwa masing-masing pekerjaan bedah rumah diperbantukan 4 personel TNI yang melakukan percepatan pengerjaan bersama masyarakat, termasuk di rumah Muhklis ini.

“Diperkirakan dalam waktu tiga hari kedepan, rumah Muhklis ini sudah dapat ditempati bersama keluarganya. Dengan dinding tembok yang kokoh, lantai keramik. Saya berharapan semoga menjadikan keluarga beliau nyaman dan berbahagia,” Kata Komandan Kompi Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember ini. (Yog/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.