KOTA MALANG – Malam ini (20/8) rencananya Wali Kota Malang dengan sejumlah rektor perguruan tinggi di Malang bakal menuju Polda Jatim. Mereka akan membahas akar permasalahan yang dihadapi warga Papua di Jawa Timur hingga berujung kerusuhan

“Nanti malam rencananya ketemuan, kepastiannya masih nunggu informasi dari sekpri,” ungkap Sutiaji, Selasa (20/8).

Diakuinya kemarin (19/8) Sutiaji juga telah bertemu dengan sejumlah pendemo dari Aliansi Mahasiswa Papua (AMP). Rencananya perwakilan AMP bakal diajak pula dalam pertemuan di Polda Jatim bersama Gubernur Jatim. Sehingga harapannya, insiden kecil pada 15 Agustus di Kota Malang bisa tercerahkan.

“Semalam saya sudah kirim tim agar bertemu dengan yang kemarin demo. Saya ajak mereka ketemuan dengan rektor agar insiden kemarin jangan sampai terulang dan menjadi pelajaran,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri membenarkan jika nanti malam akan ada pertemuan. Namun dari Polres Malang Kota sendiri mengaku masih belum bisa terhubung dengan AMP.

“Kami coba komunikasi sampai sekarang belum bisa. Sekretariatnya tidak kami awasi. Hanya waktu setelah bentrok itu 20 menit kita jaga. Setelah kondusif dari Polres pulang,” ungkapnya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.