MALANGTODAY.NET – Sejumlah legislator berangkat menuju Masjid Istiqlal dari Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta untuk mengikuti aksi demonstrasi ‎’Bela Islam II’. Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan Fahri Hamzah akhirnya menepati janjinya untuk menghadiri aksi demo 4 November.

Fadli Zon mengatakan sejumlah anggota dewan lainnya juga akan ikut turun ke jalan untuk menemui para pedemo, salah satunya adalah Wakil Ketua Komisi VIII Sodik Mujahid.

“Saya yakin bukan hanya kami, saya tahu ada sejumlah anggota DPR yang ikut bergabung dari berbagai politik bersama elemen masyarakat, itu yang saya ketahui tapi saya enggak perlu sebut nama-nama mereka, tapi dari partai yang sangat beragam,” ujarnya.

“Banyak yang ikut anggota DPR, dari Gerindra pun cukup banyak, dari PAN, lalu PKS,” lanjutnya.

Tak ada pengawalan khusus saat para legislator ini jalan kaki menuju Masjdi Istiqlal, dikarenakan kondisi dari pintu masuk mobil tak dapat melintas karena penutupan jalan.

Fadly sempat mengungkapkan bahwa kehadirannya dalam demonstrasi ini adalah untuk menuntut penegakan hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dilansir dari okezone, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menuturkan keikutsertaan para anggota DPR ini murni atas nama wakil rakyat”Enggak ada istilah lembaga ikut demo. Ini atas nama wakil rakyat,” tukasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda