Viral! Video Debat Perempuan Asal Indonesia Menolak Melepas Hijabnya
sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan perdebatan perempuan asal Indonesia menolak melepas hijabnya @MalangTODAY/istimewa

MALANGTODAY.NET – Video unggahan seorang perempuan asal Indonesia di media sosial mendadak menjadi viral.

Video yang diunggah oleh Aghnia Adzkia pada Senin (10/4) lalu tersebut merekam perdebatannya dengan seorang petugas bandara Roma Ciampino, Italia.

Video berbahasa Inggris tersebut melihatkan suasana bersitegang perempuan berjilbab ini dengan beberapa petugas bandara.

Bahkan dalam keterangannya di video tersebut, perempuan muda ini menuliskan “I AM A MUSLIM HIJABI, NOT A TERRORIST!”

Pada unggahan video ini, ia memberikan keterangan jika kronologi awal bersitegangnya dengan petugas.

Ia diminta petugas bandara untuk melepas hijab yang ia kenakan.

Ia pun bertanya mengapa ia harus melepas hijabnya, petugas menjawab demi keamanan. Ia juga diminta untuk menjalani pemeriksaan di toilet dengan petugas perempuan.

“Saya berargumen dengan petugas perempuan tentang undang-undang dan ia menunjukkan surat dalam bahasa Italia, yang tidak saya pahami. Bukannya menerjemahkan surat, ia bersikeras memeriksa saya di toilet,” tulis Aghnia dalam bahasa Inggris di unggahan status media sosialnya.

Petugas juga menolak permintaannya untuk menghubungi salah seorang teman untuk dimintai tolong menerjemahkan tulisan tersebut.

Ia beranggapan sudah melewati metal detector dan tidak terdapat kejanggalan, namun pada akhirnya ia diminta ke ruang pemeriksaan.

Video yang menjadi viral tersebut menuai banyak komentar dari netizen seperti akun Kiky Krumnikl Rizkiana yang menuliskan ajakannya untuk mengikuti aturan, “It’s for security reason sih nia. Menurutku sih selama buka hijabnya di ruangan tertutup dan yg ngecek perempuan jg gak masalah. I do agree if it’s for security reason. Mari mbak kita hormati proses security dan kooperatif sbg manusia dan muslim yg baik.”

Sedangkan akun Marsinah Dhede menuliskan komentarnya hal tersebut karena islamphobic yang sudah menyebar, “Aduh, parah banget islamphobic.”

Penasarankan seperti apa videonya, tonton lengkapnya di sini.(zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.