Video Seks Tersebar, Menteri Ini Ogah Mundur dari Jabatan
Ilustrasi skandal video seks @Star Observer

MALANGTODAY.NET – Skandal video seks beberapa kali menyerang pejabat publik. Di Indonesia, kasus ini beberapa kali terjadi. Tersebarnya video seks pejabat publik sering kali mencoreng citra pejabat. Umumnya, pejabat yang bersangkutan akan mengundurkan diri dari jabatannya

Hal serupa turut terjadi di Afrika Selatan (Afsel). Namun uniknya, pejabat tersebut tak bermaksud untuk menanggalkan jabatannya. Dilansir dari Kompas.com, video seks Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Afsel Malusi Gigaba tak sengaja tersebar ke publik. Ia telah menyatakan permintaan maaf akan skandal ini. Namun uniknya, Gigaba tak ada maksud untuk menanggalkan jabatannya sebagai Mendagri.

Baca Juga: Kalimat Terakhir Pembunuh Ini Bikin Merinding Sebelum Dieksekusi Mati

“Saya tidak akan mengundurkan diri,” tegasnya dilansir dari Kompas.com, Senin (5/11/2018).

Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Gigaba yang mengaku akan menyerahkan segala keputusan kepada Presiden Afsel Cyril Ramaphosa dan Kongres Nasional Afsel. Ia juga mengaku bahwa tersebarnya video seks ini merupakan upaya pemerasan yang dilakukan oleh politisi oposisi.

Baca Juga: Menteri Israel Tanggapi Pembunuhan Khashoggi: Arab Saudi Adalah Sekutu Kami

“Ini tentang berjuang untuk melindungi integritas sata dan untuk melindungi citra saya. Untuk memastikan, saya tidak menjadi korban dari kampanye politik licik,” ujar pria 47 tahun ini.

Sementara itu, pihak ombudsman Afsel telah merekomendasikan Ramaphosa agar mengambil tindakan disiplin terhadap tindakan yang menimpa Gigaba itu. Gigaba sendiri sebelumnya adalah Menteri Keuangan pada era Presiden Jacob Zuma. Ia kemudian dipindahkan ke Kemendagri per Februari 2018.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...