RADARMALANGID – Usai mengunggah pesan mengharu biru untuk mendiang Sulli, Victoria f(x) meninggalkan pesan untuk netizen melalui akun Weibo-nya terkait komentar jahat yang ditujukan kepadanya dan juga member f(x) lainnya pada Kamis (17/10).

Melansir Soompi (18/10), Victoria terlihat gerah lantaran komentar-komentar para netizen yang ia anggap ‘sok tahu’ hanya karena member f(x) tidak mengunggah apapun tentang Sulli.

“Sejak kapan Weibo, WeChat, dan Instagram menjadi parameter sebuah pertemanan? Di mana media sosial menjadi tolok ukur untuk menilai etika, hubungan orang lain, emosi, atau apa pun yang orang ingin nilai dari itu. Media sosial itu tempat berbagi, bukan untuk menunjukkan segalanya. Kamu bisa posting apa pun semaumu, jika tidak ingin, kamu tidak harus mengunggahnya,” tulis Victoria.

“Aku bukan manusia sempurna. Aku hanya ingin hidup dalam realita daripada menjadi orang yang meninggalkan komentar buruk. Jangan berspekulasi aneh-aneh. Tolong jangan habiskan waktumu hanya untuk mengurusi hidup orang lain. Jangan menyuruh orang lain untuk melakukan sesuai kemauanmu. Hak apa yang kamu miliki untuk meminta orang lain untuk melakukan ini, atau jangan lakukan itu, jika hidupmu sendiri saja sudah berantakan? Hidup seseorang itu unik dan beda. Siapa yang memiliki hak untuk meminta orang lain untuk hidup dengan cara tertentu?” lanjut Victoria.

Dalam penutup unggahannya, Victoria berpesan, “Fokus pada hidupmu sendiri. Hiduplah dengan kerendahan hati, dan kupikir itu sudah cukup.”

Victoria f(x) sebelumnya memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya di SM Entertainment pada awal September lalu. Para penggemar pun menyayangkan jika reuni f(x) harus dilakukan dalam situasi berduka, yakni di pemakaman Sulli. Krystal, member termuda f(x), yang juga terkena ‘semprotan’ netizen karena tidak mengunggah apa pun tentang meninggalnya Sulli, diketahui ternyata telah singgah di rumah persemayaman Sulli selama tiga hari.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.