Prabowo Subianto (kiri) dan Titiek Soeharto (kanan) @ Tribunnews
Prabowo Subianto (kiri) dan Titiek Soeharto (kanan) @ Tribunnews

MALANGTODAY.NET Salah satu teka-teki jika calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 ialah pendamping hidup. Jika berhasil jadi Presiden, Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Drajad Wibowo memastikan bahwa Titiek Soeharto yang bakal menjadi Ibu Negara.

Sebagai informasi, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut telah bercerai dengan Titiek tidak lama setelah Soeharto tumbang 1998 lalu. Kendati demikian, namun keduanya sering terlihat dalam beberapa kesempatan selalu kompak.

Hal tersebut membuat beberapa pihak sempat mengisukan kembalinya kedua pasangan tersebut termasuk salah satunya Drajat. Melihat itu, Drajad bahkan mengusulkan supaya Titiek ditetapkan sebagai ibu negara.

“Jika mas Bowo (Prabowo) terpilih sebagai presiden, saya akan mengusulkan agar Mbak Titiek ditetapkan sebagai ibu negara,” ucapnya melalui laman IDN Times.

Drajad memastikan, Titiek bisa menjadi ibu negara walaupun dirinya bukan lagi istri dari calon presiden Prabowo.

“Tidak ada UU yang mengatur tentang ibu negara. Jadi tidak ada larangan apapun juga bagi Mbak Titiek untuk menjadi ibu negara jika mas Bowo yang menjadi presiden,” ungkap mantan calon Ketua Umum PAN itu.

Namun demikian, nasib Titiek untuk menjadi ibu negara ditentukan oleh Prabowo jika kelak ia menjadi presiden.

“Tapi tentu hal tersebut adalah kewenangan presiden. Saya yakin Mas Bowo akan berkonsultasi dengan banyak pihak mengenai hal ini. Tidak usah dibikin rumit. Just take it easy, guys,” kata Drajad.

Selain itu, Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 141 Tahun 1999 tentang Sekretariat Presiden yang mengatur istri presiden (ibu negara), jelas Drajad bersifat situasional.

Sebelumnya, mantan Kepala Staf Umum TNI Letjen Suryo Prabowo pernah mengomentari penyebab perceraian keduanya. Dalam unggahannya melalui Instagram @suryoprabowo2011, ia mengunggah potret keluarga Prabowo dan Titiek yang kini kembali hangat diperbincangkan publik.

“DIPAKSA pisah oleh POLITIK, jelas BEDA banget dengan nggak bisa ngurus keluarga. Lihat saja, walaupun sudah 20 tahunan pisah, sampai sekarang mereka masing-masing tidak menikah lagi dengan pasangan yang lain. Bahkan tetap saling mendukung dan tetap bersama-sama membesarkan putranya, sehingga sampai saat ini bisa menjadi anak muda mandiri yang berhasil tampil didunia internasional. Saya tidak yakin ada orang lain yang mampu bertahan dalam kasih menghadapi terpaan fitnah lebih dari 20 tahun seperti halnya dengan Prabowo, Titiek, dan Didiet. Bagi mereka, berkeluarga tidak hanya sekedar berhubungan badan seperti yang dipersepsikan oleh banyak orang,” tulis Suryo Prabowo Sabtu (18/8/2018).


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.