Usai Nangis di Depan Sandiaga Uno, Petani Asal Brebes Buat Surat Pernyataan Bohong?
Sandiaga Uno dan Subkhan, petani bawang asal Brebes (Instagram)

MALANGTODAY.NET – Seorang petani bawang asal Brebes bernama Subkhan mendadak menjadi perbincangan banyak pihak. Pasalnya namanya dicatut dalam sebuah surat pernyataan bermaterai yang menyatakan bahwa dirinya bersandiwara atas arahan tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Subkhan diketahui adalah salah satu petani yang ditemui Sandi saat berkunjung ke Kota Brebes beberapa waktu lalu. Dalam sebuah video yang diunggah Sandi melalui akun instagram pribadinya, Subkhan terlihat menangis tersedu sambil menceritakan betapa susahnya hidup sebagai seorang petani bawang.

Subkhan juga menceritakan bagaimana sulitnya hidup karena harga bawang yang sangat rendah. Ia bahkan harus berhutang dan menggadaikan rumah milik ayahnya. Di bagian akhir video tersebut, Sandi terlihat memeluk Subkhan.

Setelah video itu menjadi perbincangan, muncul sebuah surat pernyataan yang mencatut nama Subkhan di percakapan WhatsApp. Surat tersebut menyatakan bahwa pihak bersangkutan telah berbohong dan hanya berakting sesuai dengan arahan dari tim sukses.

Namun Subkhan menampik telah membuat surat tersebut. Ia menyatakan tak pernah membuat surat pernyataan itu. Ia bahkan meminta surat tersebut diusut karena ia merasa itu merupakan fitnah yang ditujukan padanya.

Usai Nangis di Depan Sandiaga Uno, Petani Asal Brebes Buat Surat Pernyataan Bohong?
Surat pernyataan yang mengatasnamakan Subkhan (Detik)

“Tidak benar. Saya tidak pernah melakukan membuat surat pernyataan apa pun yang terkait dengan kegiatan kemarin pada tanggal 11 Februari, itu tidak benar,” kata Subkhan, dikutip dari Detik.com, pada Rabu (13/2/2019).

Sebelumnya, sempat pula beredar kabar bahwa subkhan merupakan bagian dari tim sukses paslon nomor 02. Namun hal ini tentu ia bantah dengan tegas. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.