Simon McMenemy: Wawan Sangat Bagus Musim Ini, Tetapi... - JPNN.com

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy. Foto: Amjad/JPNN (kanan). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BALI – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy buka suara setelah hasil memalukan kalah 1-3 dari Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10) malam. Dia menganggap timnya melakukan kesalahan sendiri.

“Tim sudah bermain cukup bagus, bertahan bagus, organisasi bagus, tetapi ketika kami switch off sepuluh menit, tidak konsentrasi dan kebobolan. Harus saya katakan tiga gol dari Vietnam itu hadiah dari kesalahan kami,” katanya, usai laga.

Menurut Simon, pemain sudah tahu saat corner kick lawan, bola akan dikirimkan ke mana, pemain lari ke mana dan harus bagaimana antisipasinya. Sayang, fokus yang kurang menjadikan hasil latihan sia-sia.

“Kami sudah antisipasi corner, kami tahu mereka akan lari ke mana, kami tahu ke mana bola akan datang. Kami sudah jelaskan, tetapi ini problem konsentrasi,” tandasnya.

Akibat dari kesalahan sendiri, lawan bisa mendapatkan tiga gol. Vietnam mencetak skor melalui Duy Minh Do menit ke-25, Penalti Ngoc Hai Que menit ke-54 serta Nguyen Tien Linh menit ke-61.

BACA JUGA: Istri Terpaksa Berbuat Terlarang di Rumahnya Lantaran Suami Tak Sanggup Lagi

Sementara satu gol balasan Indonesia dicetak oleh Irfan Bachdim pada menit ke-83. (dkk/jpnn)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.