Istana Presiden Kertanegara @Screenshot Google Maps yang diambil CNN Indonesia
Istana Presiden Kertanegara @Screenshot Google Maps yang diambil CNN Indonesia

MALANGTODAY.NET – Akhir bulan April 2019 lalu sempat beredar atribut Republik Kertanegara. Perlui diketahui, Kertanegara adalah kawasan kediaman calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Sebutan Republik Kertanegara ini kemudian muncul lantaran Prabgowo beberapa kali telah mendeklarasikan kemenangannya. Kemudian mengenai atribut, atribut yang dimaksud adalah bendera dan paspor bertulisklan Republik Kertanegara.

Atribut tersebut kemudian menjadi viral ketika diunggah oleh akun facebook Humor Politik. Meski demikian, ternyata eksistensi Republik Kertanegara terus berjalan. Pasalnya, kini masyarakat dihebohkan dengan adanya istana “Presiden” Republik Kertanegara di Google Maps.

Tidak hanya di Google Maps, istilah Istana “Presiden” ini juga ditemukan di aplikasi peta lainnya yaitu Waze dan Gojek.

“Pertama tahu dari teman nge-posting itu di Instagram. Dikira cuma editan kan, tapi penasaran juga, sampai akhirnya ngecek sendiri buka aplikasi ojek online itu. Enggak tahunya beneran ada lokasi istana pleciden kertanegara dengan alamat yang cocok,” ujar salah satu pengguna Gojek, Ria dilansir dari CNN Indonesia (6/5/2019).

Lokasi dari istana yang dimaksud yakni di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.­­ Mengenai hal ini, belum ada tanggapan dari Prabowo maupun BPN Prabowo-Sandi.

Walau begitu, hal ini tidak terlalu menimbulkan kecurigaan. Sebab, sebelumnya ada beberapa kasus terkait perubahan nama jalan yang terjadi. Dilansir dari Kumparan (6/5/2019), sebelumnya pernah heboh terkait nama Jalan Kagak Jadian Doang di Depok, Jawa Barat. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.