Turis Asing Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Sorong
seorang turis kanada ditemukan tewas (ilustrasi/istimewa)

MALANGTODAY.NET – Seorang turis asal Kanada ditemukan meninggal di salah satu kamar hotel yang berada di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Wisatawan asing itu meninggal diduga akibat sakit.

Kepala Satuan Reskrim Kepolisian Resor Sorong Kota (Kapolres) Ajun Komisaris Polisi  (AKP) Fernando S Saragih mengatakan Chayer Guy ditemukan tewas di kamar Hotel Swiss Bell pada Senin (13/3) malam tersebut belum diketahui penyebabnya.

“Setelah menerima laporan kami langsung mendatangi kamar hotel dan melakukan olah TKP serta evakuasi jenazah korban yang diketahui bernama Chayer Guy (66) ke Rumah Sakit Umum Sorong guna dilakukan visum,” ujarnya saat dikonfirmasi di Sorong, Selasa (14/03).

Berdasarkan hasil visum, kata AKP Fernando, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) pun tidak menemukan tanda-tanda yang mencurigakan namun polisi menemukan lima jenis obat yang dibeli korban pada apotik di Sorong. Namun belum diketahui kegunaan obat tersebut.

Ia menyampaikan, kepolisian belum memutuskan melakukan otopsi terhadap jasad korban guna mengetahui penyebab kematian.  Saat ini masih dilakukan koordinasi dengan kedutaan Kanada di Jakarta untuk meminta persetujuan dari pihak keluarga.

“Kami masih menunggu kepastian dari kedutaan Kanada di Jakarta siapa pihak imigrasi untuk menindaklanjuti jenazah korban. Apakah dilakukan otopsi ataukah dipulangkan langsung ke Kanada.

Dikutip dari Antara, Chayer Guy diketahui sudah sepekan berada di Kota Sorong dengan tujuan Kabupaten Raja Ampat.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here