MALANGTODAY.NET – TNI Angkatan Laut (TNI AL), dalam hal ini Gugus Tugas (GT) Sail Selat Karimata 2016 melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) di Balai Nirmala, Sukadana, Kayong Utara, Selasa (11/10/2016) dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan acara puncak Sail Selat Karimata 2016 yang akan dihadiri oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

Acara TFG dipimpin oleh Wakil Komandan GT Sail Selat Karimata 2016, Kolonel Laut (P) R. Jayadi didampingi Komandan Satgas Demo (Dansatgas Demo) Sail Selat Karimata 2016, Kolonel Laut (P) Baroyo.  Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendiskusikan dan memperagakan kegiatan yang sudah direncanakan agar pada pelaksanaan tidak terjadi kesalahan dan hal yang tidak diinginkan. Pada TFG ini diperagakan secara detail setiap kegiatan mulai dari pergerakan unsur laut, udara, dan unsur-unsur nelayan yang akan ikut memeriahkan pelaksanaan acara puncak Sail Selat Karimata 2016 ini.

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari ini diikuti oleh para personel satgas dari TNI AL, perwakilan dari TNI AU, serta perwakilan nelayan yang akan ikut memeriahkan acara. Pada kesempatan itu hadir pula Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) M. Hari dan Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim, Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya untuk meninjau jalannya kegiatan TFG serta memberikan saran dan masukan kepada satgas demi lancarnya acara yang akan dilaksanakan.

Untuk memeriahkan acara puncak Sail Selat Karimata 2016, TNI Angkatan Laut telah mengerahkan kapal-kapal perangnya untuk melaksanakan berbagai kegiatan Sail Selat Karimata 2016 yang meliputi kegiatan  Satuan Tugas Surya Bhaskara Jaya (SBJ LXV) dengan menggunakan KRI Makassar–590, Satuan Tugas  Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) ke-VI menggunakan KRI Surabaya-591 serta berbagai KRI untuk mendukung demo pada acara Puncak Sail Selat Karimata 2016 berupa Parade Kapal Perang (fleet review), sailing pass, terjun payung, serta evakuasi medis di laut melalui udara (air medevac).  Secara keseluruhan kegiatan ini melibatkan 15 kapal perang, tujuh pesawat udara serta 2000 personel TNI AL.(del)

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda