MALANGTODAY.NET – TNI Angkatan Laut (TNI AL), dalam hal ini Gugus Tugas (GT) Sail Selat Karimata 2016 melaksanakan rapat koordinasi menyeluruh unsur-unsur yang akan terlibat dalam pelaksanaan acara puncak Sail Selat Karimata 2016 di Balai Nirmala, Sukadana, Kayong Utara, Rabu (12/10/2016).

Rapat koordinasi ini menyamakan persepsi yang akan diintegrasikan dalam acara puncak Sail Selat Karimata 2016 yang rencananya dihadiri oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Kegiatan dipimpin oleh Wakil Komandan Gugus Tugas (Wadan GT) Sail Selat Karimata 2016, Kolonel Laut (P) R. Jayadi didampingi oleh Komandan Satgas Demo (Dansatgas Demo), Kolonel Laut (P) Baroyo dan Asops GT, Kolonel Laut (P) Jaya Darmawan.

[URIS id=3982]

Pada rapat koordinasi ini tiap-tiap unsur menyampaikan rencana detailnya masing-masing yang kemudian ditanggapi oleh pimpinan dan peserta rapat lainnya. Hadir pada rapat koordinasi ini perwakilan dari satgas TNI AL, TNI AU, dan perwakilan nelayan yang akan ikut meramaikan acara puncak Sail Selat Karimata 2016.

Setelah rapat koordinasi selesai, dilanjutkan dengan pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) lanjutan. TFG lanjutan ini merupakan pemantapan dari TFG yang telah dilaksanakan pada hari Selasa (11/10/2016).

TFG dilaksanakan secara detail dan cermat, membahas dan memperagakan setiap kegiatan yang akan dilaksanakan di setiap menitnya. Diharapkan TFG lanjutan ini dapat memberikan pemahaman kepada para peserta yang akan melaksanakan kegiatan tentang apa dan kapan mereka harus melakukan aksinya. Sehingga bila hal tersebut tercapai, maka dapat menghindari kesalahan dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.(del)

 

Berikan tanggapan Anda