TMMD 104 Jember, Wahana Perkokoh Sinergitas TNI-Polri
TNI-Polri berkegiatan bersama di Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 Kodim 0824 Jember (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 Kodim 0824/Jember yang berlangsung di Gunungmalang, Sumberjambe, Jember per Kamis (14/03/2019) sudah berlangsung selama 17 hari.

Dalam TMMD ini, pelaksanaannya tidak hanya melibatkan unsur dari TNI, tapi juga Polri, Pemda, dan masyarakat setempat. Begitupun dengan kegiatannya, TMMD menyasar kegiatan-kegiatan fisik dan nonfisik.

Saat ditemui di lokasi kegiatan, Komandan SSK TMMD Kapten Inf Suwarno menuturkan, sasaran kegiatan fisik diantaranya, pembuatan jalan aspal yakni jalan tembus dusun sepanjang 2 kilometer. Kemudian juga rumah tidak layak huni (RTLH) 20 unit, sarana mandi, cuci, dan kakus (MCK) 5 unit, jembatan, dan musala.

Sinergi pembangunan yang dilakukan oleh beberapa stake holder ini nampak terjalin dengan baik. Salah satu contohnya yakni ketika membangun musala Al-Ikhlas. Keakraban yang terjalin antara TNI-Polri nampak sangat kental.

“Jadi, program TMMD itu bukan hanya TNI dan masyarakat saja, tetapi personel Polri juga ikut di dalamnya,” jelas Kapten Inf Suwarno.

“TNI-Polri-Pemda, dan komponen masyarakat harus berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi, dan bersinergi dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya. (YOG/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.