Jelang Debat Kedua, TKN Kerahkan Kepala Daerah Pendukung Jokowi
Kepala daerah di Kalimantan Selatan deklarasi mendukung Jokowi - Ma'ruf @DetikNews

MALANGTODAY.NET – Jelang debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada 17 Februari 2019 mendatang, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin berencana mendatangkan beberapa kepala daerah. Hal ini berdasarkan testimoni dari sebagian besar kepala daerah yang mengakui kinerja Jokowi selama menjabat sebagai presiden.

Dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (15/2/2019), Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto menyebutkan bahwa tujuannya mengundang para kepala daerah ini agar bisa memberikan testimoni mengenai kebijakan energi, pangan, dan infrastruktur. Tiga poin ini yang akan menjadi tema utama pada debat kedua nanti.

“Dengan demikian beberapa kepala daerah juga kami hadirkan dalam debat tersebut. Karena kepala daerah tersebut merasakan betul aspirasinya dilanjutkan dan diimplementasikan dengan baik oleh pemerintahan Pak Jokowi – Jusuf Kalla. Dan koordinasi dengan kepala daerah paling intens dilakukan oleh Pak Jokowi,” tutur Hasto.

Hasto juga menyebutkan bahwa tema debat kali ini telah dipersiapkan dengan baik dan akan menjadi andalan Jokowi. Pasalnya, tema tersebut berdasarkan prioritas mantan Wali Kota Solo itu selama memimpin Indonesia periode lalu. Hasto bahkan berani sesumbar bahwa apa yang akan disampaikan calon presiden (capres) yang diusungnya itu akan lebih visioner.

“Keseluruhan tema tema sentral untuk membangun kedaulatan ekonomi kita akan ditopang oleh pembangunan yang makin progresif terkait dengan sumber daya manusia. Yang jadi fokus sentral dari orientasi kebijakan Pak Jokowi ke depan,” ungkapnya.

Debat kedua ini akan dilangsungkan di Hotel Sultan, Jakarta. Sementara itu, yang akan mengambil peran sebagai moderator adalah dua jurnalis kondang, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Nantinya, akan hadir 7 panelis yang berkecimpung di bidang energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.