Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa itu tampaknya sesuai untuk menggambarkan hobi dari sahabat Salma Arshanty Rezanuardine. Ibundanya yang mempunyai hobi bernyanyi kini menurun pada pelajar di SMA Negeri 1 Kota Batu tersebut. Beberapa kali Salma mengikuti lomba vokal. Beberapa kali pula dia sukses menyabet prestasi.

Terbaru, Salma kini mewakili Jawa Timur di ajang Festival Literasi Sekolah (FLS) tingkat nasional. ”Acaranya di Lampung. Tapi, sebelumnya saya pernah menjuarai lomba serupa di tingkat kota dan provinsi sejak SMP,” kata dia.

Dia mengaku sejak duduk di bangku pendidikan anak usia dini (PAUD) sudah mulai rutin mengikuti lomba vokal. Baik itu lomba vokal solo maupun grup.

Untuk genre musik, dia mengaku punya kegemaran tersendiri. ”Paling suka lagu jazz, pop, dan sejenisnya. Memang dari kecil sangat hobi bernyanyi,” sambung Salma.

Sederet sepak terjangnya di dunia olah vokal kini telah dirasakannya. Suka duka kerap dia rasakan saat mengikuti lomba. ”Yang paling seneng bisa nambah teman dan ilmu baru dalam hal bernyanyi,” imbuhnya.

Pewarta : Miftahul Huda
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.