MALANG – Bagi sebagian besar orang, menonton konser memiliki nilai prestisnya tersendiri. Menonton konser juga seolah menjadi kebutuhan untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan kejenuhan akan pekerjaan sehari-hari.

Dalam waktu seminggu lagi, Jazz Gunung Bromo 2019 bakal menyapa penggemarnya kembali. Konser jazz bertaraf internasional yang dihelat di atas ketinggian tersebut menampilkan line-up menarik, seperti Tompi, Voyager 4, Tristan, DEBU, dan masih banyak lagi.

Jazz Gunung Bromo 2019 digelar selama dua hari, 26-27 Juli mendatang, bertempatkan di amfiteater Jiwa Jawa Resort Bromo, Probolinggo.

Jika Anda berkesempatan untuk menonton Jazz Gunung Bromo 2019, jangan lupa melakukan beberapa persiapan.

Berikut beberapa tips dari radarmalang.id saat menonton konser alam terbuka seperti Jazz Gunung:

1. Bawalah pakaian hangat
Sesuai namanya, Jazz Gunung bakal dihelat di alam terbuka. Supaya Anda tidak kedinginan, bawalah pakaian hangat dan tebal seperti jaket khusus musim dingin, syal atau knitted-wear. Untuk berjaga-jaga, bawalah heat-pack yang biasa dipakai orang-orang di Negara yang memiliki empat musim, salah satunya musim dingin. Heat-pack dapat Anda beli di toko online dengan kisaran harga mulai Rp 15 – 60 ribuan, tergantung variasi dan mereknya.

2. Bawa pakaian secukupnya
Sebelum berangkat untuk nonton Jazz Gunung, kemaslah pakaian Anda secukupnya, dan jangan lupa untuk di padu padankan sesuai warnanya. Tidak disarankan memakai pakaian yang menyerap udara dingin, seperti denim. Sangat dianjurkan membawa pakaian berbahan wol atau yang memiliki heat-tech. Jika anda menonton konser dua hari berturut-turut, cukup membawa dua potong baju dan celana hangat (diluar membawa baju tidur).

3. Bekal Agar Tidak Kelaparan
Menonton Jazz Gunung kurang afdol apabila tidak membawa minuman atau makanan. Jangan lupa makan dan minum yang dapat menghangatkan tubuh anda, seperti jahe, sup, apel dan pisang, dan lainnya agar tidak kelaparan atau kedinginan.

4. Pakai Alas Kaki yang Nyaman
Jangan sampai menonton Jazz Gunung malah membuat anda tidak nyaman. Alas kaki anda perlu diperhatikan, seperti memakai sepatu ber-hak tinggi kurang dianjurkan, sekalipun anda nanti duduk saat menonton konser, karena sepatu hak tinggi dapat membuat kaki sakit. Pakailah alas kaki yang nyaman dan hangat, seperti sepatu flat, atau sneakers. Gunakanlah kaos kaki agar semakin hangat.

5. Cukup Bawa Tas Berukuran Wajar
Jangan sampai menyusahkan diri sendiri ketika menonton konser karena kurangnya pengelolaan barang bawaan, terutama tas. Cukup pakai tas berukuran kecil atau sedang dan tidak perlu membawa banyak barang. Cukup bawa air minum agar tidak kehausan, makanan, kamera jika diperlukan dan diperbolehkan, tiket konser, kartu identitas, serta powerbank.

Bagaimana, sudah siap menonton Jazz Gunung Bromo 2019?

Bagi Anda yang belum memiliki tiket, Anda dapat membelinya di Kantor Jawa Pos Radar Malang, di Jalan Kawi 11B. Tiket tersedia dalam kategori VIP A dan Festival, mulai harga Rp 650 ribu per harinya untuk kategori VIP A dan Rp 450 ribu di kategori Festival.

Jika anda berminat untuk menonton konsernya dua hari penuh, tiket terusan dapat dibeli dengan harga yang lebih hemat, yaitu Rp 1,150 juta di kategori VIP A dan Festival sebesar Rp 800 ribu.

Sampai jumpa di Jazz Gunung Bromo 2019!

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.