KOTA MALANG– PT KAI (Kereta Api Indonesia) mempunyai cara lebih milenial untuk meningkatkan kerjasama antar pegawai. Hari ini, perusahaan plat merah itu menggelar kompetisi esport dalam acara yang bernama “KAI E-Sport Exhibition”.

Di acara yang berlangsung di dome UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) itu, pegawai-pegawai yang mewakili PT. KAI dan juga tujuh anak perusahaannya berkompetisi dalam sesi “Fun Match” game Mobile Legend Bang Bang.

“Memang kita sengaja memilih Mobile Legend. Karena di sini ada kerja samanya. Kan mainnya lima lawan lima. Ada yang lemah dan ada yang kuat. Tapi untuk menang mereka harus team work. Jadi dengan adanya lomba ML ini bisa diterapkan pula untuk meningkatkan kerjasama ketika kerja,” tutur Marketing Communication PT. KAI, Otnial Eko Pamiarso. “Dan tujuannya pastinya juga meningkatkan pelayanan PT. KAI,” imbuhnya.

Dalam lomba tersebut, kedelapan tim yang terdiri dari enam pemain akan berebut menjadi juara satu, dua, dan tiga melalui sistem knock out. “Jadi kita ada delapan besar. Kalau kalah langsung gugur dan yang menang akan ke semi final dan yang kalah di semi-final akan berebut juara ke-tiga dan yang menang akan lanjut ke final,” tuturnya.

Adapun delapan tim tersebut ialah, PT. KAI, PT Kereta Commuter Indonesia, PT. Kereta Api Logistik, PT. Kereta Api Pariwisata, PT. Kereta Api Properti Manajemen, PT. Reska Multi Usaha, PT. Railink, PT. DAOP 9.

Sebagai informasi, selain ‘fun-match’, di KAI Esport Exhibition juga mempertemukan ribuan pegiat esports untuk saling beradu ketangkasan pada pertandingan Mobile Legends, Free Fire, Tekken 7, PES 2019, Chess Rush serta cosplay competition untuk dipertandingkan selama dua hari pelaksanaan.

Selain itu, di venue acara, para pengunjung yang telah membayar tiket masuk seharga Rp 20 ribu juga bisa menikmati berbagai permainan secara gratis yang tersedia booth serta ada pula sejumlah booth makanan dan minuman yang siap memanjakan pengunjung jika haus atau kelaparan.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.