KOTA MALANGMalang Flower Carnival 2019 berakhir dengan sukses dan meriah. Terlihat dari dimulainya acara pada pukul 12.30 tadi sampai jam 16.00, ribuan penonton nampak antusias melihat ratusan model yang mengenakan kostum bertema bunga.

Dengan antusiasme penonton yang tinggi pada acara tersebut, Wali Kota Malang, Sutiaji pun sempat menyebut MFC tahun ini lebih heboh dari pada tahun kemarin.

“Hari ini lebih heboh dari tahun kemarin. Jumlah pesertanya juga bagus. Ketepatan waktunya bagus. Penontonnya juga lebih banyak,” tutur alumnus UIN Malang itu.

Meskipun begitu, terdapat pula catatan buruk bagi ribuan penonton yang memadati sisi kanan dan kiri jalan Ijen itu.

Terlihat seusai gelaran itu selesai pada pukul 16.00, sampah-sampah dari penonton MFC berserakan.

Hal itu diketahui dari postingan akun instragam resmi Pemkot Malang @pemkotmalang yang diunggah pada pukul 17.00, Minggu (15/9).

Melalui unggahan snapgram tersebut pemkot Malang menyindir pengunjung MFC yang tega meninggalkan sampah di sepanjang Jalan Ijen.

“Terimakasih Gaes Anda Telah Membuang Sampah Sesuka Hati,”tulis akun tersebut.

Unggahan tersebut memantik reaksi warganet. Sebagian menyayangkan kurangnya kesadaran tidak membuang sampah sembarangan, sebagian lagi beralibi kurangnya tong sampah pada event besar seperti MFC.

“Masalahnya di sekitaran sana tidak terlihat tempat sampah yang disediakan. Meskipun dari kesadaran sendiri agar tak buang sampah sembarangan, tp saran saya sih next disediakan kantong plastik krn ini sudah menjadi resiko tiap event dimanapun dan kapanpun,” tulis akun @eez****e.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto Istiwewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.