Timnas Pelajar U16 Kemenpora Catat Hattrick di Gothia Cup 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Indonesia patut berbangga dengan performa timnasnya di usia muda. Sejumlah prestasi terus ditorehkan. Salah satunya diukir Timnas Pelajar U-16 Kemenpora yang mewakili Merah Putih di turnamen internasional bertajuk Gothia Cup.

Ajang ini seolah menjadi sebuah pembuktian Timnas Pelajar Indonesia di mata dunia. Dimana mereka sukses meraih gelar kali ketiga secara beruntun alias hattrick.

BACA JUGA: Para Sekjen Parpol Pendukung Jokowi Berkumpul, Bahas Kabinet?

Dalam final tahun ini di Qingdao, China. Tim Pelajar Indonesia angkatan 2019, berhasil meneruskan prestasi yang ditorehkan pada era sebelumnya, yakni 2017 dan 2018.

Itu tak lepas setelah Merah Putih menumbangkan tim pelajar asal Afrika Selatan, yakni Easterns High School FC di babak final dengan skor 5-0, Jumat, 16 Agustus 2019.

Raihan itu pun menjaga rekam manis timnas pelajar Kemenpora U16. Sebab selain sukses meniti gelar tahun lalu, hal yang sama dicatatkan pada Gothia Cup edisi 2017.

Perlu diketahui, pada edisi 2017 Timnas Pelajar Kemenpora U16 sukses mengunci gelar juara Malaysia Borneo Football Cup, turnamen yang berlangsung di Kinabalu, dengan Tier III AFC.

“Alhamdulillah bisa kembali juara. Berarti sudah tiga kali beruntun saya mengantar Tim Pelajar juara di turnamen internasional. Kualitas pemain yang ada memang bagus. Jadi tidak sulit buat saya menyatukan mereka sebagai tim,” kata pelatih Tim Pelajar U16, Maman Suryaman.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.