Jamah haji Indonesia
Jamah haji Indonesia

MALANGTODAY.NET – Setelah sempat ditahan pihak imigrasi Bandara Amir Mahmud bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, tiga jemaah haji Indonesia dari Embarkasi Surabaya (SUB) 39 akhirnya dapat menghirup udara segar.

Ketiga jamaah tersebut adalah Ansharul Adhim Abdullah (47 tahun) dengan nomor paspor B3924641, beralamat di Tebaloan, Gresik, Jawa Timur, Sri Wahyuni Rahayu (36 tahun), nomor paspor A4227775, istri Ansharul Adhim Abdullah, dan Rochmat Kanapi Podo (58 tahun) nomor paspor B3724068, yang beralamat di Dusun Betiring, Gresik, Jawa Timur.

Proses pembebasan tersebut setelah melalui pemeriksaan didampingi perwakilan Konjen Indonesia di Jeddah, Arab Saudi,  Rofik Rakib, dan seorang penerjemah, Shokhari.

Ketiganya ditahan, Senin (3/10/2016), karena kedapatan membawa uang berlebihan, yaitu sebanyak 60.000 riyal Arab Saudi.

“Uang itu merupakan sumbangan dari seorang saudagar dan juga donatur di Saudi Arabia, yang diamanatkan kepada Ansharul Adhim Abdullah untuk pembangunan masjid, yayasan, dan panti asuhan yatim piatu,” kata Kepala Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Ahmad Dumyathi Basori di Madinah, Selasa (04/10) waktu Arab Saudi.

Dilansir kompas, uang tersebut kemudian dititipkan oleh Ansharul, kepada istrinya, Sri Wahyuni dan Rochmat Kanapi Podo.

Uang miliaran tersebut diketahui keberadaannya saat pemeriksaan sinar Rontgen di Bandara AMAA Madinah pada Senin, (3/10/2016), pukul 11.30 waktu setempat. (kmp/ind)

 

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda