KOTA BATU – Sejak Sabtu (10/8) lalu, sejumlah rekayasa lalu lintas mulai diterapkan personel Satlantas Kota Batu. Langkah itu dilakukan karena terjadi peningkaan volume kendaraan.

Meski perayaan Hari Raya Idul Adha sudah usai, diprediksi kondisi tersebut bakal kembali tersaji hari ini. Kasat Lantas Polres Batu AKP Dyana Suci Listyawati menjelaskan, rekayasa yang diterapkan pihaknya tidak jauh berbeda dengan langkah sebelum-sebelumnya.

Pengendara yang datang dari arah tol Malang–Pandaan (Mapan) menuju Kota Batu akan diarahkan melalui Desa Tlekung, kemudian berlanjut menuju Desa Oro-Oro Ombo. ”Semua kedatangan kendaraan akan kami arahkan menuju jalur alternatif,” terang Dyana. Selain memanfaatkan jalur alternatif, langkah pengamanan pawai takbir juga turut diantisipasi pihaknya.

Dia memprediksi jika pada dua hari ke depan, Kota Batu bakal dipadati sejumlah kendaraan. Dengan prediksi itu, dia berharap ada kesadaran dari pengendara untuk selalu tertib dalam berkendara. ”Sepertinya sampai dua hari jalanan di Kota Batu akan padat. Hari Minggu memang menjadi puncaknya,” imbuhnya.

Tercatat Satlantas Kota Batu telah menyiagakan 250 personel. Mereka tersebar di beberapa titik. Mulai dari Junrejo hingga ke wilayah Pujon. Khusus untuk pengamanan Idul Adha, koordinasi dengan Bhabinkamtibmas makin diintensifkan mereka. ”Tentu itu harus dilakukan, untuk menjaga keamanan umat yang sedang merayakan,” pungkasnya.

Pewarta : Miftahul Huda
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Bayu Mulya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.