Komentar Amien Rais soal Penangkapan Sejumlah Koleganya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Pengamat politik Ujang Komaruddin mengatakan, masyarakat tak perlu khawatir jika Amien Rais diangkat Joko Widodo sebagai dewan pertimbangan presiden (wantimpres) 2019-2024.

Apabila menjabat sebagai Wantimpres, maka Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional itu bisa menegur Jokowi saat ada kebijakan yang salah.

“Seandainya Amien jadi Wantimpres, bagus. Yang penting kan bisa mengingatkan. Kalau di Wantimpres bisa mengingatkan presiden karena jadi penasihat presiden,” kata Ujang kepada JPNN.com, Selasa (16/7).

Ujang menyadari ada bagian masyarakat yang kecewa dengan Amien apabila bergabung dengan pemerintahan. Namun, Ujang juga mengingatkan bahwa Amien masih bisa menggunakan kritiknya kepada Jokowi.

BACA JUGA: Akhirnya, Prabowo Kopi Darat dengan Pak Amien Rais

“Kalau di Wantimpres bisa mengingatkan. Kalau di oposisi bisa mengingatkan presiden juga, tetapi di luar pemerintahan, dan sama saja,” kata Ujang.

Meski begitu, Ujang menyadari keputusan untuk bergabung atau tidak tergantung dari Amien sendiri. Ujang sendiri meyakini sikap kritis seseorang tidak akan berubah di mana pun ditempatkan. “Apakah oposisi, apakah bergabung, itu pilihan politik saja,” pungkas dia. (tan/jpnn)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.