Ma’ruf Amin Siap Tes Baca Alquran, ‘Mas Bowo’ Sungkan
Prabowo Subianto (duduk, tengah) bersama ulama pendukungnya @Fimadani

MALANGTODAY.NET – Kontestan Pemilihan Presiden 2019 (Pilpres 2019) diundang oleh Dewan Ikatan Dai Aceh dalam rangka mengikuti tes baca Alquran. Hal ini bertujuan untuk mengakhiri polemik seputar keislaman masing-masing calon. Rencananya, tes ini akan diadakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, 15 Januari 2019 mendatang.

Mengenai undangan tersebut, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin, menegaskan bahwa dirinya siap untuk menghadiri tes baca Alquran itu. Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu juga akan berunding dengan calon presiden (capres) Joko Widodo.

“Kalau memang itu bagian daripada yang harus kita hadiri, ya tentu kita hadir. Nanti saya rundingkan dengan Pak Jokowi. Tapi kita siap-siap saja kalau diminta untuk hadir,” kata Ma’ruf dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (30/12/2018).

Sementara itu, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Faldo Maldini, mengaku merasa terhormat dengan undangan itu. Meski demikian, ia tidak yakin apakah Prabowo akan menghadirinya mengingat Ketua Umum Gerindra itu sosok yang sangat menghormati ulama.

“Mas Prabowo tentunya lebih senang datang untuk mendengarkan tausiyah dan lantunan Alquran dari para ulama untuk memperkuat keimanan dan keilmuan. Pastinya, Mas Bowo akan sangat sungkan kepada ulama-ulama yang keilmuannya jauh lebih tinggi,” kata Faldo, dikutip dari Detik.com, Minggu (30/12/2018).

Sementara itu, juur bicara BPN, Andre Rosiade dengan tegas menyebut bahwa Prabowo – Sandi tidak akan memenuhi undangan tersebut. Menurutnya, masyarakat Indonesia lebih membutuhkan program-program yang menyelesaikan masalah negara.

“Masyarakat butuh program-program unggulan empat tokoh ini. Supaya masyarakat tidak beli kucing dalam karung dan tidak terhipnotis seperti janji lima tahun lalu,” kata Andre.


Penulis : Radea Hafidh
Editor : Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.