Presiden Jokowi Sindir Netizen Saat Hari Radio Nasional
Jokowi @ kabar24.bisnis.com

MALANGTODAY.NET – Tes baca Alquran bagi kedua calom presien dan wakil presiden yang diajukan oleh Ikatan Dai Aceh (IDA) seharusnya digelar pada Selasa (15/1/2019) kemarin. Namun karena tida ditemukan mufakat dari kedua kubu, acara ini akhirnya tidak terlaksana.

Meski mengalami kegagalan, IDA berencana untuk menjadwalkan ulang acara tersebut. Apalagi, gagasan ini nampaknya didukung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ramainya perbincangan perihal tes baca Alquran ini kemudian menumbuhkan rasa keingintahuan publik mengenai kemampuan kedua pasangan calon. Untuk menjawab pertanyaan tersebut dua guru ngaji Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ustaz Mudhakir dan KH Abdul karim Ahmad (Gus Karim).

Ustaz Mudhakir adalah guru ngaji yang mengajarkan Jokowi membaca Alquran. Bersama Mudhakir Jokowi yang saat itu menjabat sebagai Wali Kota Solo belajar hingga iqra 5.

“Insyaallah kalau seseorang belajar Iqra sampai jilid 5 akan mampu sebenarnya membaca Alquran, tentu ketika seseorang belajar melalui metode Iqra harus ada tindak lanjutnya,” kata Ustaz Mudhakir, dikutip dari Detik.com, pada Rabu (16/1/2019).

Jika Jokowi belajar membaca iqra dari Mudhakir, Gus Karim bertugas mengajar ilmu fikih pada Jokowi dan keluarga. Jokowi juga secara aktif mengikuti pengajian Majelis Bening Ati yang diampunya.

Tak hanya Jokowi, beberapa pengusaha muda juga mengikuti majelis ini. Di Majelis Bening Ati mereka belajar tentang zakat, sedekah dan infak.

“Yang mana ini kebutuhan seorang pengusaha supaya zakatnya benar, shodaqoh-nya benar, infaknya tidak salah tujuan,” ucap Gus Karim.

Terkait bacaan Alquran Jokowi, Gus Karim menyatakan bahwa Presiden Indonesia itu bisa membaca Alquran dengan lancar. Ia juga yakin bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta ini bisa dengan mudah lolos dari tes yang digelar oleh IDA. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.