Andi Erni Astuti @facebook
Andi Erni Astuti @facebook

MALANGTODAY.NET –  Ketua DPRD Kolaka Utara Sulawesi Tenggara, Musakkir Sarira tewas dibunuh oleh istrinya sendiri Andi Erni Astuti.

Kasubbid Pidana Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh, mengatakan, politikus dari PDI-P itu sebelumnya menderita luka tusuk sehingga dirawat di Rumah Sakit Benyamin Guluh, Kolaka.

“Iya benar. Informasinya seperti itu dia ditusuk,” kata Dolfi dikutip dari Antara, Rabu (18/10).

Menurut Dolfi, hasil visum pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kolaka, menunjukkan ada luka tusuk di perutnya.

Andi Erni Astuti @facebook

Andi Erni telah ditetapkan sebagai tersangka setelah melakukan tindakan nekat karena terbakar api cemburu pada suami. Diduga motif pembunuhan yang melandasi Andi melakukan aksi kejam tersebut karena adanya orang ketiga di dalam hubungan rumah tangga yang mereka jalin.

Diketahui, pasangan suami istri ini sudah dikaruniai tiga orang anak yaitu, R (11), L (10), dan juga Q (9).

Andi Erni sendiri adalah pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di Dinas Kesehatan Kolaka Utara yang menjabat kepala bagian.

Ditilik dari akun Facebook milik Andi Erni, sehari sebelum kejadian pembunuhan ia sempat mengunggah foto bersama suaminya.

Andi Erni Astuti Dan Suaminya @facebook

Dia tampak cantik mengenakan kebaya motif ungu dan kerudung senada. Tangan kirinya menggenggam tas kecil warna hitam sementara tangan kanannya merangkul suaminya, Musakkir.

Banyak foto-foto kemesraan Andi dan Musakkir dalam postingan-postingan sebelumnya. Terlebih mereka baru saja menunaikan ibadah haji bersama.

Andi Erni Astuti Dan Suaminya @facebook

Dikabarkan Erni membabi buta menikam suaminya karena murka tidak sudi dipoligami dan pelaku telah diamankan pihak kepolisian setempat. Bahkan sebelum berangkat haji dikatakan istrinya sempat meminta cerai, namun ditolak almarhum karena memikirkan anaknya.

Andi Erni Astuti Dan Suaminya @facebook

Teman-teman Andi banyak yang mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya sang suami. Beberapa ada yang mengecam aksi Andi membunuh suaminya.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here