KOTA BATU – Sesuai target, Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD Kota Batu didok, sore ini (21/8).

Dari rapat persetujuan PAK terungkap bahwa ada sejumlah ajuan dari Pemkot Batu yang ditolak oleh legislatif.

Di antaranya pengadaan sejumlah kendaraan dinas. “Pengajuan 12 kendaraan bermotor juga tidak kami setujui semua. Salah satunya pengajuan kendaraan Sekwan (sekretaris dewan),” ungkap Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo.

Ia mengungkapkan pengajuan kendaraan bermotor yang disetujui oleh DPRD bukan berupa kendaraan dinas. Namun kendaraan operasional yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Misalnya truk untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Lebih lanjut, Cahyo mengatakan, dari PAK ini ada pos-pos anggaran untuk kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Di antaranya pengobatan gratis, hingga pelatihan tanggap darurat kebencanaan.

“Biar masyarakat bisa merasakan langsung, sehingga potensi terjadinya pembengkakan pada Silpa bisa ditekan,” terangnya.

Terpisah, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan bahwa, pihaknya punya tujuan yang jelas di balik pengajuan kendaraan dinas.

Pengajuan itu, di antaranya untuk mengganti kendaraan-kendaraan yang usianya sudah di atas 5 tahun. “Karena kalau kendaraanya sudah di atas 5 tahun seharunya, mesti diganti. Daripada memakan biaya perawatan yang banyak,” kata Dewanti.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Editor : Indra M

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.