Ternyata SBY Masih Pakai Mobil Dinas Kepresidenan Lho
SBY berada di dalam mobil © Beranda

MALANGTODAY.NET – Susilo Bambang Yudhoyono atau yang lebih dikenal dengan sapaan Pak SBY ternyata hingga saat ini masih memakai mobil dinas Presiden.

Kepala Sekretariat Presiden, Darmansjah Djumala mengatakan SBY yang pernah menjabat sebagai Presiden Indonesia keenam itu menyatakan masih membutuhkan mobil dinas tersebut.

“Pihak Beliau menyatakan masih membutuhkan mobil itu. Maka itu statusnya dipinjamkan oleh negara,” ujar Djumala, Selasa (22/03).

Dikutip dari tribun, kini jumlah mobil VVIP untuk mengamankan pejabat negara di Istana tersisa hanya tujuh. Ketujuh mobil tersebut bermerek Mercedes Benz S-600 Pullman Guard hitam yang digunakan oleh Presiden dan Wakil Presiden.

“Jadi mobil yang stand by untuk Presiden dan Wakil Presiden itu tersisa tujuh, meskipun kategori mobil VVIP itu ada delapan ya yang sebenarnya, ya karena dipinjam presiden terdahulu tadi,” ujar Djumala.

Sementara itu, juru bicara Partai Demokrat mengakui pimpinanya itu meminjam mobil dinas kepresidenan.

Rachland Nasidik mengungkapkan mobil dinas presiden itu dipinjam sebagai pengganti bagi mobil yang seharusnya disediakan oleh Istana kepada SBY sebagai sebagai mantan presiden.

Penyediaan mobil bagi mantan presiden dan wakil presiden oleh Sekretariat Negara diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Rachland juga menuturkan jika negara belum memberikan mobil kepada SBY karena alasan penghematan.

“Karena itulah saat keluar dari istana, Setneg untuk sementara meminjamkan kendaraan pada Pak SBY. Hal yang sama juga terjadi pada Pak Boediono,” ucap Rachland.

SBY, kata Rachlan, akan segera mengembalikan mobil kepresidenan yang dipinjamkan negara. “Meski demikian, Pak SBY berinisiatif mengembalikan kendaraan sementara yang dipinjamkan Setneg tersebut,” pungkasnya.

Loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.