Jelang Laga Persija vs Persib, Polisi Imbau Bobotoh Nonton dari Televisi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Aparat Polda Metro Jaya tengah memburu seorang calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra bernama Wahyu Dewanto. Pasalnya, Wahyu diduga terlibat dalam kasus politik uang pada Pemilu 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, untuk bisa menangkap pelaku, kini pihaknya telah menyebarkan selebaran kepada masyarakat agar melapor apabila melihat Wahyu.

“Benar, kami sedang melakukan upaya pencarian kepada yang bersangkutan sesuai edaran Kejagung,” kata Argo ketika dihubungi, Selasa (16/7).

BACA JUGA: Ibu Hamil Tulis Surat Wasiat Sebelum Bunuh Diri, Isinya Bikin Sedih

Argo menambahkan, selebaran dibuat berdasar laporan dari YH. Laporan diketahui teregister dengan nomor: LP/3945/VII/2019/PMJ/Ditreskrimum, tanggal 01 Juli 2019.

Mulanya, kasus ini ditangani penyidik Sentra Gakkumdu dan telah selesai proses pemberkasan hingga siap untuk dikirim kepada jaksa. Dalam perkara ini, Wahyu tidak memenuhi panggilan yang ada yaitu, panggilan pertama dan panggilan kedua.

Karena tak kunjung memenuhi panggilan, polisi pun melakukan pencarian ke rumah terlapor sesuai dengan alamat dan yang tertera di identitas. Namun, hasilnya nihil hingga polisi mengeluarkan selebaran pencarian.

“Kan undang-undangnya berbeda. Kami menggunakan UU pemilu. Jadi, ada batas waktu yang dibutuhkan untuk penyidikan. Sampai dibuat panggilan pertama, kedua sesuai alamat yang bersangkutan tidak hadir, sehingga kami melakukan sidang in absentia,” sambung Argo.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.