Terjunkan 60 Ribu Personel Gabungan Jelang Pilkada DKI
ilustrasi personel keamanan Pilkada DKI Jakarta @postkota

MALANGTODAY.NET – Sebanyak 64.523 personel gabungan Polri, TNI dan beberapa unsur lainnya diterjunkan guna mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta Putaran Dua 2017.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan. Iriawan mengatakan pengerahan petugas sebanyak itu sebagai wujud negara untuk menjaga Ibukota yang menjadi barometer dan sorotan nasional maupun internasional.

Lebih lanjut, Iriawan menjelaskan pola pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) nantinya akan dijaga satu Polri, satu TNI dan dua petugas Linmas.

Selain itu, pengerahan personel sebanyak tersebut karena saat ini, menurutnya, media massa asing meminta wawancara sehingga hal itu menunjukkan perhatian negara lain terhadap Pilkada DKI Jakarta.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu menyebutkan jumlah TPS mencapai 13.032 lokasi dengan penjagaan ketat dari Polri, TNI, penyelenggara pemilu dan Linmas.

KPU DKI Jakarta akan menggelar Pilkada Putaran Dua yang diikuti pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada 19 April 2017. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here