Bagi Indria Wini, ibu adalah sumber segala inspirasi. Dari ibunyalah dia terinspirasi untuk membangun usahanya pada 2003 silam.

Usaha itu yakni usaha salon dan rias pengantin. Hingga kini, ibu tiga anak itu tetap eksis dengan usahanya di kawasan Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso.

”Dari kecil saya memang banyak belajar dari ibu yang dulu juga jadi perias,” terangnya. Sudah ada ratusan konsumen yang menggunakan jasanya sebagai perias pengantin.

Beberapa konsumen itu mayoritas datang dari wilayah Malang Raya. Beberapa lainnya juga datang dari beberapa daerah di luar kota.

”Paling jauh saya pernah diundang orang Sidoarjo,” terangnya. Selain rias pengantin, sejumlah tema riasan lain juga turut dikuasainya.

Seperti rias model, solo putri modifikasi, sunda siger, sunda siger modifikasi, hijab modern, dan hijab modifikasi. ”Selain pengantin, saya juga sering dapat tugas untuk merias wisudawan dan wisudawati,” imbuhnya.

Di tempat usahanya, perempuan berusia 36 tahun itu kini juga mengembangkan jasa lainnya. Yakni, jasa di bidang perawatan kecantikan.

”Kalau bukan musim pengantin, saya stay di salon untuk melayani perawatan kecantikan, seperti facial serta perawatan rambut,” tutupnya.

Pewarta : Imron Haqiqi
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.