Terbeli Hutang, Pria di Sampang Jadi Spesialis Pencuri Mainan Anak
Ilustrasi pencurian @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Ada-ada saja yang dilakukan oleh pria warga Jalan Merpati, Kota Sampang ini. Ia diciduk jajaran Tim Reskrim Polres Sampang, Jawa Timur lantaran aksinya yang sering membuat masyarakat resah.

Ya, pria berinisial HD (30) tersebut merupakan spesialis pencuri mainan anak. Dari keterangan pelaku yang disampaikan kepada tim penyidik, ia nekat mencuri karena terbelit hutang.

Menurut Kapolres Sampang, AKBP Tofik Sukendar mengatakan pelaku mengaku sudah enam kali melakukan pencurian, dan terakhir melancarkan askinya di kawasan Jalan Selong Permai III, Blok Dahlia, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang.

“HD mencuri mainan anak berupa playstation telepon seluler, kamera, dan uang tunai Rp 600 ribu. Ia mengaku, sengaja mencuri mainan anak, karena lebih laku di pasaran dibanding barang elektronik lainnya,” jarnya.

Modus pelaku dengan cara mengintai lokasi yang menjadi target. Jika kondisi sepi dan rumah yang menjadi target operasi tidak berpenghuni, pelaku langsung melancarkan aksinya, dengan cara meloncat dari pagar tembok rumah korban.

“Dia itu ditangkap tim Reskim di rumahnya di Kampung Kraggan Jalan Merpati, Sampang,” imbuhnya.

Sementara, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu, polisi menjerat tersangka dengan Pasal 363 ayat 1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan antara hukuman maksimal 7 tahun penjara. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here