Beri Beterangan ke KPK, Sandiaga Uno: Jangan Su'uzan
Sandiaga Uno @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (30/4) malam.

“Saya terima kasih kepercayaan yang diberikan kepada saya dan saya juga berterima kasih bahwa beliau memberikan kesempatan dan memberikan keleluasaan saya memilih pasangan dan menerapkan strategi kampanye,” kata Sandiaga.

Pertemuan Sandiaga dengan Prabowo baru pertama kali setelah tanggal 19 April, saat hitung cepat pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno unggul dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat.

“Ini pertama kalinya kita menggunakan strategi baru dengan inovasi dalam berkampanye, yang sebelumnya belum pernah dicoba di tempat lain, walaupun saya pengusaha tidak punya latar belakang politik,” kata Sandiaga.

Dia menjelaskan Prabowo dalam memberikan keleluasaan untuk Sandiaga selama 18 bulan dan terakhir tujuh bulan bersama Anies. “Saya ucapkan terima kasih dan beliau sangat semangat. Beliau mengingatkan satu jangan kecewakan rakyat,” kata Sandiaga.

Prabowo juga meminta agar integritas mesti dijaga jangan sampai melukai hati rakyat yang sudah berjuang secara militan, katanya.

“Beliau juga menitipkan untuk berbuat yang terbaik buat Jakarta yang sudah baik dijalankan oleh Pak Basuki diteruskan dan diperbaiki,” kata Sandiaga.

Kepada Sandiaga Prabowo, juga menyampaikan bagaimana menjaga persatuan bahwa Bhinneka itu adalah keniscayaan beragam tapi Tunggal Ika itu yang harus diperjuangkan itu yang harus disampaikan.

Sandiaga juga berjanji akan kembali blusukan menemui warga di 267 kelurahan di wilayah Jakarta untuk menyerukan persatuan. Ia akan kembali menyapa warga setelah 5 Mei 2017, yakni setelah penetapan dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta.

“Tiap hari akan mengunjungi dua atau tiga titik dan menyerukan mari bersatu tinggalkan perbedaan kita hadirkan suasana yang sejuk kondusif,” katanya.

Pihaknya mengajak para warga untuk berjuang bersama karena yang sudah diterima warga masyarakat misalnya di Kelurahan Selong ini perlu ditingkatkan yang di Kelurahan belum pernah tersentuh pembangunan dan menengah ke bawah itu yang seharusnya jadi prioritas warga, katanya.

Dia juga meminta apabila melakukan pertemuan dengan warga bukan hanya dari tim Anies – Sandi, tapi juga menghadirkan relawan dari pasangan Ahok-Djarot.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here