Temui Jokowi di Istana, Ini yang Diminta HMI ke Pemerintah
HMI usai bertemu Presiden Jokowi. (merdeka)

MALANGTODAY.NET – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diundang Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/02).

Dalam pertemuan yang digelar secara tertutup itu, HMI meminta  10 komitmen yang dihasilkan HMI dari Dies Natalies e-70 HMI beberapa waktu lalu itu segera diwujudkan. Dikutip dari liputan6, komitmen itu dibuat agar bangsa dapat menyelesaikan berbagai permasalahan keumatan dan kebangsaan. Tak terkecuali kasus penistaan agama dan kriminalisasi ulama yang belakangan terjadi.

“Saya sampaikan supaya bisa segera diselesaikan bagaimana kita jaga stabilitas,” kata Mulyadi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2017).

Menurut Mulyadi,  kesenjangan ekonomi, kesenjangan sosial hingga diskriminasi hukum turut menjadi fokus HMI. Pemerintah pun diminta untuk segera turun tangan  mengatasi masalah tersebut.

“Itu yang saya sampaikan supaya ada keadilan dan masyarakat mendapatkan keadilan sebenarnya,” imbuh Mulyadi.

“Itu yang diharapkan dari HMI dan kemudian bagaimana saya sampaikan juga bahwa HMI karakternya sebagai seorang mahasiswa kritis, idealis, dan independen,” ucap dia.

Sementara itu, Jokowi mendukung komitmen baik HMI. Kata Mulyadi, orang nomor satu di Tanah Air itu  mengatakan karakter baik  HMI itu memang diperlukan mahasiswa untuk menegaskan posisi mereka untuk ambil bagian dari pembangunan nasional.

“Beliau juga mengatakan bahwa sikap kritis, independensi yang dimiliki mahasiswa itu harus dipakai sebagai bagian dalam membangun bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here